BAGIKAN

Suka dengan game Fate/Grand Order? Sudah menonton animenya? Kini nantikan 2 buah anime pendek terbarunya, yang akan diputar di Jepang pada malam pergantian tahun 2017 – 2018 mendatang!

Anime pendek versi pertama adalah Fate/Grand Order x Himuro no Tenchi ~7-nin no Saikyō Ijin-Hen (Fate/Grand Order x Himuro’s World: Seven Most Powerful Great Figures Chapter), di mana dalam anime pendek ini dikisahkanlah mengenai 3 gadis dari Akademi Homuhara, Kaede Makidera, Kane Himuro, dan Yukika Saegusa, yang tidak ada hubungannya dengan perjuangan menyelamatkan umat manusia. Anime pendek ini sendiri diangkat dari komik 4 panel karya Eiichiro Mashin Himuro no Tenchi Fate/school life.

Advertisement Inline

Sementara itu untuk anime pendek versi keduanya sendiri berjudul Fate/Grand Order -Moonlight/Lostroom-. Dalam anime pendek ini dikisahkan mengenai “Lost Room”.

Hitoshi Nanba akan menjadi sutradara utama, dengan didampingi oleh sutradara Takuro Tsukada di  studio Lay-duce. Kinoko Nasu akan menulis naskahnya.

Fate/Grand Order pertama kali dirilis di Jepang pada musim panas 2015 untuk platform ponsel Android dan iOS. Di Jepang, game ini telah diunduh hingga 8 juta kali. Versi bahasa Inggrisnya direncanakan akan dirilis pada musim panas 2017 dengan langsung menghadirkan konten cerita hingga chapter 2. Meskipun begitu, pemain tidak dapat memindahkan data permainannya dari versi bahasa Jepang ke versi Inggris. Di sisi lain, pemain tetap dapat memainkan kedua versi game secara bebas.

Dalam game Fate/Grand Order, pemain akan berperan sebagai seorang Master untuk membentuk tim yang terdiri dari para Servant yang telah muncul dalam berbagai seri Fate maupun karakter original yang muncul untuk game ini. Cerita dalam game ini ditulis oleh Kinoko Nasu, Yuuichirou Higashide, dan Hikaru Sakurai, sedangkan esain karakternya dikerjakan oleh Takeshi Takeuchi.

Fate/Grand Order menceritakan pemain yang ditunjuk sebagai Master oleh organisasi Caldea untuk menyelamatkan umat sejarah dari jalan sejarah yang berjalan tidak teratur. Sang Master dapat memanggil para servant dengan sistem Fate untuk menjalani 7 misi yang disebut sebagai Grand Order of Holy Grail.

Game ini juga telah diangkat menjadi menjadi episode anime spesial yang tayang pada 31 Desember 2016. Anime Fate/Grand Order diproduksi oleh studio Lay-Duce. Selain itu, drama panggung yang diadaptasi dari game ini juga akan dipentaskan dari tanggal 14-17 Juli 2017 di Jepang.

KAORI Newsline | Sumber: Hachima Kikō & Hachima Kikō

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.