BAGIKAN

Penasaran seberapa besar biaya yang dibutuhkan untuk mengadaptasi novel visual menjadi anime? Baru-baru ini situs mengenai budaya populer Jepang, KAI-YOU sempat mewawancarai Dirut Visual Art’s/Key, Takahiro Baba mengenai proyek anime anime OVA Kud Wafter.

Dalam wawancara tersebut, Baba menjelaskan bahwa pihaknya membutuhkan dana sebesar 10 hingga 100 juta yen, atau sekitar 1,2 milyar hingga 12 milyar rupiah untuk membuat sebuah novel visual. Sementara itu untuk membuat anime sebanyak 1 cour dibutuhkan dana hingga 400 juta yen, atau sekitar 50 milyar rupiah.

Dirinya sendiri menyebutkan bahwa biaya produksi anime dewasa ini memang mengalami pembengkakkan cukup besar, dan investasi untuk mengadaptasi novel visual menjadi anime tidaklah mudah.

Advertisement Inline

Karena itulah demi mewujudkan anime dari Kud Wafter, pihak Visual Art’s/Key sampai harus membuat program pendanaan publik di internet. Hal ini dikarenakan pihaknya memang bukanlah studio besar dengan keuangan yang besar. Karena itulah proyek adaptasi anime Kud Wafter tersebut adalah sebuah proyek eksperimental dengan mengerahkan dukungan dari para fans.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.