BAGIKAN
Kerja sama strategis antara KAORI Nusantara yang diwakili Kevin Wilyan selaku Managing Editor dengan Sony Music Indonesia yang diwakili Imam Pratomo selaku International Marketing Manager. Didampangi Luthfi Suryanda, MC Press Conference.

Angin segar datang berhembus di dunia hiburan Indonesia, khususnya bagi pecinta musik Jepang. Setelah lama tidak hadir, rilis album-album musik Jepang original akan kembali berlanjut bersama KAORI Nusantara.

Pada Kamis (14/12), KAORI mengumumkan kerja sama strategis dengan SACRA Music pada Press Conference yang diselenggarakan di Joglo @ Kemang, Jakarta Selatan. SACRA Music adalah salah satu label rekaman milik Sony Music Entertainment Japan dan dikenal dengan lagu-lagu pop Jepangnya, khususnya yang tampil dalam serial anime. Kerja sama ini terwujud melalui Sony Music Indonesia selaku perwakilan di Indonesia.

Press Conference KAORI Nusantara membawakan CD musik artis SACRA Music di Indonesia, Kamis (14/12).

Pada kesempatan perdana ini, KAORI dan Sony akan merilis album “GREATEST HITS 2011-2017 ALTER EGO” dari artis EGOIST. EGOIST pernah membawakan lagu dalam seri anime Guilty Crown, yang sempat populer di Indonesia beberapa waktu lalu. Selain EGOIST, sejumlah artis-artis yang berada di bawah naungan SACRA Music antara lain TrySail, Garnidelia, Aoi Eir, Kalafina, LiSA, Haruna Luna, dan Kana Hanazawa. Sebagian dari artis-artis tersebut sebelumnya pernah tampil di Indonesia dalam beberapa event anime yang diselenggarakan beberapa tahun belakangan ini.

Sampul album EGOIST – Greatest Hits 2011-2017 Alter Ego
© Sony Music Labels Inc. All Right Reserved
Advertisement Inline

Maulana, direktur PT Nazeka Paramuda Nusantara selaku holding KAORI berharap dapat mengakomodasi keinginan fans anime di Indonesia.

“Animenya populer walau tidak tayang di televisi, jadi diam-diam ini besar fans anime di Indonesia, dan harapannya mereka nanti tidak perlu pre-order (PO) lama-lama, nunggu impor lama-lama, harganya mahal, tapi bisa membeli merchandise resmi di Indonesia.”

Kevin Wilyan, Managing Editor di KAORI Nusantara, menyatakan bahwa ini adalah keputusan yang berani untuk membuka pasar baru di Indonesia.

Kevin Wilyan, Managing Editor KAORI Nusantara

“Kami berbulan-bulan melakukan riset pasar dan menghitung, ini langkah yang berisiko tinggi dari segi komersial, apalagi tren globalnya, jualan CD fisik makin tidak diminati. Tapi kami melihat ada fans loyal yang bisa kami layani. Kalau ini sukses, apapun bisa terjadi,” tuturnya.

Imam Pratomo, International Marketing Manager dari Sony Music Indonesia menyambut baik atas kerja sama ini.

“Ke depan, nanti CD musik artis-artis Jepang bisa didapatkan oleh KAORI.”

Imam Pratomo, International Marketing Manager Sony Music Indonesia

Tidak kalah penting adalah kehadiran mitra distributor dan perwakilan komunitas sebagai tulang punggung distribusi album ini. Anna dari toko Monomania bangga dapat berpartisipasi dalam proyek ini serta menjadi retailer yang siap melayani pre-order album “GREATEST HITS 2011-2017 ALTER EGO”.

“Semoga fans bisa membeli album ini supaya nantinya makin banyak album anime yang masuk ke Indonesia.”

Komunitas pecinta EGOIST, supercell FC Indonesia yang hadir meramaikan press conference.

KAORI bekerja sama dengan mitra distributor untuk mendistribusikan album ini, dengan daftar mitra untuk pre-order sebagai berikut:

Pre-order juga dilayani melalui KAORI Shop, kanal Tokopedia milik KAORI, dan booth offline KAORI di Blok M Chika Fest, 23 Desember 2017.

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.