BAGIKAN

Rindu dengan anime lawas Cardcaptor Sakura dan Dr. Slump? Kini kedua anime tersebut dapat disaksikan kembali melalui saluran televisi berjaringan, INTV (sebelumnya bernama Banten TV).

Diangkat dari komik berjudul sama karya CLAMP, Cardcaptor Sakura adalah sebuah kisah bergenre mahou shoujo alias gadis penyihir. Dalam komik ini dikisahkanlah mengenai petualangan Sakura Kinomoto yang menjadi “mahou shoujo” (gadis penyihir) dan ditugaskan untuk mengumpulkan 70 kartu Clow yang bertebaran di kota tempat tinggalnya dan menciptakan fenomena aneh. Kepopulerannya telah membuat komik ini diadaptasi ke dalam bentuk anime pada tahun 1998. Adapun baru-baru ini komik tersebut kembali berlanjut dalam kisah barunya yang berjudul Cardcaptor Sakura: Clear Card, di mana kisah terbaru tersebut juga akan segera diangkat menjadi anime pada tahun 2018 mendatang.

Adapun anime versi lawasnya sendiri pernah ditayangkan di TPI (kini MNCTV) dan RCTI beberapa tahun yang lalu, masing-masing dengan seiyuu berbahasa Indonesia yang berbeda. Adapun versi yang ditayangkan ulang di INTV adalah versi dari TPI, dengan jajaran seiyuu Leni Masaganta sebagai Sakura Kinomoto, Diah Sekartadji sebagai Kero, Lanti Saladu sebagai Tomoyo Daidoji, Nanang Niskala sebagai Touya Kinomoto, Ony Syahrial sebagai Lee Syaoran, dan sederet nama lainnya seperti Amir Cholili, Elias Gibel Siswanto, Novie Burhan, Beatrix Renita Purwiastanty, Maria Oentoe Tinangon, Elsa Surya, dan sederet nama lainnya. Anime versi TPI tersebut disulih suarakan ke dalam bahasa Indonesia oleh PT. Idola Citra Utama, dan sempat ditayangkan ulang di Malang TV beberapa tahun yang lalu.

Advertisement Inline

Di INTV, anime ini sendiri ditayangkan setiap hari pukul 09.30 – 10.00 WIB, dan akan di-rerun pada pukul 19.30 – 20.00 WIB. Adapun hingga 8 Desember 2017, anime ini sudah berjalan hingga 8 episode.

Sementara itu Dr. Slump adalah anime yang diangkat dari komik berjudul sama karya Akira Toriyama. Dalam komik ini dikisahkanlah mengenai sebuah desa bernama Desa Penguin yang dihuni oleh insan-insan yang unik, lengkap dengan kisah-kisahnya yang aneh bin ajaib. Komik ini telah diadaptasi menjadi anime sebanyak 2 kali.

Adapun anime yang ditayangkan ulang di INTV adalah anime versi tahun 1999 yang sebelumnya pernah ditayangkan di SCTV. Di Indonesia, anime ini disulihsuarakan ke dalam bahasa Indonesia oleh sejumlah seiyuu seperti Sony Uban sebagai Senbei Norimaki, Wiwiek Supadmi sebagai Arale Norimaki, Iphie Lubis sebagai Obochan, Siwi Dwi Iswanti sebagai Akane, Endi Raharjo sebagai Taro Soramame, Hanis sebagai Pisuke, dan sederet nama lainnya.

INTV atau Inspirasi Televisi, merupakan stasiun televisi berjaringan asal Jakarta, Indonesia. Stasiun televisi yang berada di Channel 22 UHF ini mengudara sejak 28 Agustus 2006. Lokasi pemancarnya berada di koordinat S: 06° 12’ 57”; E: 106° 40’ 60”. Memiliki tower TV berketinggian 100 m.

Saat ini INTV yang terus berusaha menjangkau seluruh pemirsa di Indonesia dan dapat disaksikan di beberapa kota di Indonesia, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Banten, Palembang, Medan, Lampung, Palu, Kendari, Manado, Pangkal Pinang, Ternate, serta menyusul di beberapa kota lainnya di Indonesia.

Selain itu INTV bisa disaksikan melalui terestrial, dan melalui Parabola Satelit Palapa D Frequency 3986 H, symbol rate 3636 ksps/khz. INTV juga dapat disaksikan melalui layanan Pay TV, Indihome, My Republic, Netciti, MNC Play Media dan Mobile Apps Mivo & Ibolz serta streaming www.intv.id/live.

INTV yang memiliki tagline: Inovatif, Inisiatif dan Inspiratif, mengudara selama 19 jam setiap hari dan menghadirkan beragam program, berita, hiburan, musik, bisnis, religi dan program lainnya.

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.