BAGIKAN

Melalui akun Facebooknya, diumumkanlah bhwa majalah komik Kosmik MOOK telah berakhir. Adapun edisi terakhir dari majalah komik ini, yang disebut sebagai Kosmik Second Orbit Infinity Edition ini diterbitkan pada 20 Desember 2017.

Dalam edisi terakhir ini akan hadir dengan jumlah halaman lebih tebal berisi halaman spesial, berhadiah Keychain limited edition di dalam komik sebagai kenang-kenangan bagi para penggemarnya. Selain itu dalam edisi terakhir ini akan terdapat wawancara eksklusif dari para komikus yang berpartisipasi dalam majalah komik ini.

Advertisement Inline

Meskipun begitu, proyek kompendium, atau komik versi lepas dari komik-komik di di majalah komik ini akan tetap diterbitkan, di mana komik-komik dari majalah komik tersebut rencananya akan dilanjutkan dalam bentuk komik terbitan lepas alias kompendium, alias tankoubon. Selain itu, proyek komik digital dari majalah komik ini juga direncanakan akan tetap berjalan.

Kosmik MOOK sebuah majalah komik yang merupakan kelanjutan dari proyek MAKKO, sebuah penerbit komik yang beroperasi melalui jaringan internet yang aktif pada kurun waktu tahun 2011 sampai 2013. Para tim dari majalah komik ini memiliki tujuan untuk mempersatukan karakter-karakter dan komikus paling top di Indonesia yang sudah tidak asing lagi di kalangan pembaca. Visi dari majalah komik ini adalah lebih dari sekedar menghibur namun bisa menginspirasi dan memperkenalkan budaya Indonesia kepada pembacanya baik orang Indonesia maupun luar negeri. Untuk mencapai visi tersebut, KOSMIK banyak mengangkat unsur budaya lokal. Selain menerbitkan majalah komik, KOSMIK juga akan hadir lewat media digital seperti laman web dan aplikasi mobile. Majalah komik ini sendiri diterbitkan pertama kali sejak tahun 2015 lalu.

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.