Akhir tahun 2017 jagad perfilman Indonesia akan diramaikan dengan kehadiran film animasi asal dalam negeri dengan judul Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir. Film animasi ini diangkat dari karakter komik fenomenal yang telah hadir dalam berbagai komik dan media lainnya yakni Si Juki. Sebagai seorang karakter komik yang anti-mainstream, Juki juga punya cara sendiri untuk mengundang berbagai pihak untuk hadir dalam pemutaran premiere film layar lebar perdananya.

Juki mengirimkan undangan premiere filmnya dengan undangan yang tidak biasa. Jika biasanya undangan dikirim dalam bentuk surat, kali ini Juki mengirimkan undangan premiere film berbentuk martabak manis. Tidak tanggung-tanggung, Falcon Pictures selaku tim produksi film Si Juki the Movie menggandeng Markobar, gerai martabak milik anak dari Presiden RI Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming Raka.

Ada ribuan undangan priemere berbentuk martabak yang dikirim oleh Si Juki. Premiere film Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir ini dilangsungkan pada hari Sabtu, 23 Desember 2017 bertempat di Bioskop XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan. Premiere ini akan dihadiri oleh sejumlah artis yang terlibat mengisi suara dalam film animasi ini.

Advertisement Inline

Sejumlah artis ternama yang ikut mengisi suara dalam film animasi ini di antaranya adalah Bunga Citra Lestari, Indro Warkop, Nikita Mirzani, Agus Kuncoro, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Arie Kriting, dan Mongol Stres, lengkap dengan pengisi suara kenamaan seperti Santosa Amin yang selama ini dikenal sebagai pengisi suara dari Suneo dari anime Doraemon, Bima Sakti yang selama ini juga aktif menjadi pengisi suara di anime Doraemon sebagai Giant, Denis Setiano yang juga dikenal sebagai pengisi suara Mickey Mouse di Indonesia, hingga Arief Lintau Darwis yang merupakan pengisi suara reporter Yanagisa Shingo dari Acara Spektakuler Benteng Takeshi, Lies Kurniasih sang pengisi suara Ichigo di Aikatsu maupun Mirna Haryati yang saat ini aktif sebagai pengisi suara Petualangan Si Unyil. Banyak di antara para artis ernama yang terlibat mengisi suara di film ini mengaku ini adalah pengalaman pertama mereka bermain di film animasi sebagai pengisi suara. “Ini adalah pengalaman baru bagi saya untuk bisa mengisi suara di film animasi buatan Indonesia, dibutuhkan banyak imajinasi dan penghayatan tinggi saat mengisi suara di film ini.” Ujar Indro Warkop selaku pengisi suara karakter Prof. Juned.

Produser Falcon Pictures, Frederica mengungkapkan film Si Juki The Movie adalah film animasi pertama yang diproduksi oleh Falcon Pictures. “Film Si Juki The Movie adalah film animasi 2D yang pertama diproduksi Falcon Pictures. Semoga film ini bisa diterima oleh pecinta film Indonesia,” ungkapnya.

Film Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir menceritakan tentang karakter Si Juki, seorang selebriti yang sedang berada pada puncak ketenarannya. Sikapnya yang polos, jenaka, dan berani untuk beda membuatnya dicintai semua orang. Hingga sebuah kesalahan membuatnya berbalik menjadi musuh nomor satu masyarakat. Di saat yang sama sebuah meteor jatuh mengancam untuk menghancurkan Indonesia. Ketika Erin, seorang ilmuwan muda berbakat meminta bantuan Juki untuk menghentikan meteor, dapatkah Juki menyelamatkan Indonesia?

Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir adalah film animasi Indonesia pertama yang diangkat dari komik. Film ini diproduksi oleh Falcon Pictures bekerja sama dengan Pionicon selaku manajemen IP yang menaungi Si Juki dan studio animasi Kummata. Film animasi ini mulai diputar di seluruh bioskop tanah air pada tanggal 28 Desember 2017.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.