BAGIKAN

Siapa yang tidak kenal dengan Si Juki? Karakter komik yang ngakunya anti mainstream, padahal udah mainstream banget ini memang benar-benar mainstream banget. Dari beken di media sosial, hingga komiknya bertebaran dari toko-toko buku, hingga portal komik digital, hinggal akhirnya malah akan masuk bioskop.

Belakangan tersiar kabar yang cukup mengejutkan, di mana komik-komik dari Juki banyak berjaya di pasaran, bahkan menaklukkan angka penjualan komik-komik asal Jepang seperti My Hero Academia, Detektif Conan, One Piece, Bakuman, hingga Tokyo Ghoul, dan beberapa judul lainnya, paling tidak berdasarkan data penjualan Gramedia tertanggal 1 – 18 Desember 2017 yang sempat dipublikasikan di akun Twitter Juki:

Advertisement Inline

Si Juki sendiri merupakan sosok karakter komik Karya Faza Meonk di bawah asuhan Pionicon Management yang sudah cukup populer di kalangan pengguna media sosial. Hingga saat ini lebih dari ratusan ribu orang menjadi penggemarnya di facebook. Di jejaring sosial twitter dan instagram, Juki dengan username @JukiHoki masing-masing berhasil mampu menggaet lebih dari 80ribu follower. Kesuksesan Juki juga ditunjukkan dengan buku-bukunya yang menjadi best seller di hampir semua toko buku di tanah air. Selain komik si Juki sudah dikembangkan ke berbagai media lainnya seperti Merchandise dan Mobile Game.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.