BAGIKAN
© Project Love Live! Sunshine !!

Kita sering mendengar kabar terkadang ulah penggemar dari sebuah fanbase yang kadang berlebihan. Ulah nakal penggemar seringkali mengganggu sang artis, bahkan dapat mengganggu berlangsungnya acara yang tengah digelar. Kali ini keributan muncul dari para fans Love Live! Sunshine!!

Website resmi dari seri anime idol Love Live! mengeluarkan ajakan pada para fansnya untuk tertib ketika datang ke acara resmi anime ini. Munculnya ajakan tersebut diakibatkan ada keluhan dari pengunjung acara Love Live! Sunshine!! di Akihabara UDX pada 22 Desember kemarin. Pengunjung tersebut melaporkan dalam bentuk video karena ada grup penggemar yang tidak sopan, mulai dari mengayunkan lightstick besar secara kasar, melompat-lompat, hingga berteriak-teriak.

Advertisement Inline

Pengunjung yang mengunggah video tersebut ke media sosial meminta untuk melarang grup penggemar tersebut untuk datang ke acara-acara Love Live! yang lain. Melihat respon yang begitu ramai di media sosial, staf Love Live! pun mengeluarkan pengumuman melalui laman resminya. Isi dari pengumuman tersebut adalah himbauan beretika dalam event yang baik serta peringatan keras untuk tidak melakukan tingkah laku buruk yang dapat mengganggu para seiyuu dan stafnya di acara tersebut. Bila hal ini kembali terjadi, ada kemungkinan acara seperti akan dibatalkan di masa depan.

Selain itu, para staf mengingatkan para Love Livers (sebutan fans anime ini) untuk tidak mengganggu arus pejalan kaki, menutupi jalan, berteriak, mengambil gambar atau video saat dilarang oleh petugas, mengikuti para seiyuu ke mobil mereka, mengabaikan instruksi dari keamanan dan staf, hingga melakukan stalking (penguntitan) menggunakan moda transportasi umum, taksi, ataupun sepeda.

Peringatan ini adalah peringatan kedua yang dikeluarkan oleh staf anime Love Live! pada bulan Desember. Sebelumnya, para staf telah mengeluarkan peringatan kepada para Love Livers yang ingin melakukan ziarah ke Numazu atau Uchiura. Peringatan tersebut berisi untuk tidak merepotkan warga sekitar dan mengambil foto dari rumah, sekolah atau siswa sekitar tanpa izin karena dapat menimbulkan masalah hukum. Para staf juga pernah mengeluarkan peringatan khusus untuk tidak menerobos rumah keluarga Okawa di Uchiura.

KAORI Newsline | via Hachima Kiko dan ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.