BAGIKAN
Kereta Penyapu Salju Anjlok
KA penyapu salju milik JR Hokkaido yang anjlok di Wakkanai. | Sumber: Masatoshi Narayama (Asahi)

Badai salju yang menghantam wilayah utara Jepang menyebabkan masalah pada sistem transportasi. Tak hanya menyebabkan terputusnya jalan raya tapi juga mengganggu lalu lintas KA. Pada Selasa (26/12) sebuah kereta penyapu salju anjlok di Wakkanai, Hokkaido bagian utara.

Kejadian ini berlangsung pada pukul 11.45 siang waktu setempat, saat kereta tengah membersihkan salju dekat Stasiun Minami Wakkanai, di jalur Soya yang menghubungkan Wakkanai dengan Asahikawa. Dilaporkan tak ada kru KA yang terluka akibat kejadian. Diduga penyebab anjlok karena tingginya lapisan salju yang berada di perlintasan sebidang yang mengakibatkan bagian depan kereta terangkat dan kereta keluar dari jalur. Pihak JR Hokkaido sendiri masih mengadakan investigasi.

Sejauh ini badai salju di Hokkaido sudah memakan 14 korban terluka sejak Minggu (24/12). Umumnya korban terluka akibat terhempas angin kencang dan karena patah tulang. Badan meteorologi Jepang sendiri memprediksi badai serupa akan menghantam wilayah Hokuriku pada Kamis (28/12).

Advertisement Inline

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.