Pada Jumat (23/12), badai salju dahsyat menerjang Sapporo, Hokkaido. Badai salju dahsyat ini mengakibatkan ketebalan salju mencapai 96 cm, atau yang terparah sejak tahun 1966 menurut lembaga pengamatan setempat.

Akibat badai ini perjalanan kereta api (KA) milik perusahaan JR Hokkaido menjadi terhambat dan dibatalkan. Sedikitnya ada 470 perjalanan dari Stasiun Sapporo sepanjang pagi hingga sore yang terdampak karena dibutuhkan waktu lebih lama untuk membersihkan tumpukan salju yang menutupi rel.

Jalur KA yang terhambat termasuk jalur limited ekspres yang beroperasi diantara Sapporo dan Obihiro-Kushiro, kawasan tenggara Pulau Hokkaido yang sebetulnya baru beroperasi kembali mulai Kamis (22/12) setelah sebelumnya berhenti beroperasi selama 4 bulan. Namun perjalanan Shinkansen Hokkaido tercatat belum terdampak gangguan akibat tumpukan salju.

Advertisement Inline

Tak hanya kereta api, perjalanan pesawat juga ikut terdampak. Setidaknya ada 280 penerbangan yang ditunda dan mengakibatkan penumpukan penumpang di Bandar Udara New Chitose.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.