BAGIKAN
Liputan 6

Keluarga Cemara, salah satu drama seri klasik ini akan dibuat ulang dalam bentuk film bioskop. Dilansir dari Liputan 6, film versi baru ini akan dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir sebagai Abah dan Emak, Zara JKT48 sebagai Euis, Widuri Putri Sasono sebagai Ara, Asri Welas sebagai Ceu Salmah, serta Maudy Koesnaedi sebagai Tante Pressier.

Yang menarik, berdasarkan informasi dari akun Facebook JKT48, sejumlah adegan dari film ini juga akan disyuting di Theater JKT48 yang terletak di fx Sudirman. Lebih lanjut, pihak JKT48 juga mengundang para fansnya untuk turut terlibat dalam proses syuting tersebut.

Dikemas secara kekinian, dalam film versi baru ini masih akan mengangkat kisah tentang masalah yang terjadi dalam rumah tangga saat ini. Agar bisa menjadi contoh bagi keluarga masa kini, untuk bisa menjalani rumah tangga seperti Keluarga Cemara meski dihadapi dengan cobaan.

“Beberapa pertanyaan kadang datang, apakah akan diset seperti tahun 90-an? Kalau settingan akan dibuat relevan dengan sekarang. Keluarga Cemara memberikan nilai tersendiri ketika keluarga bisa survive dengan kehidupan,” ujar Yandy Laurens selaku sutradara.

Keluarga Cemara sendiri adalah sebuah drama seri yang berkisah mengenai sebuah keluarga yang terdiri dari Abah dan Emak beserta anak-anaknya. Bersama-sama, mereka menjalani kehidupan berkeluarga dengan segala suka dukanya. Drama seri ini ditayangkan di RCTI dari tahun 1996 hingga 2006.

KAORI Newsline