BAGIKAN
© ️2018 MAGES./KADOKAWA/ STEINS; GATE 0 Partners

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaSteins;Gate 0 akan diadaptasi menjadi seri anime yang merupakan bagian dari “Steins; Gate World Line 2017-2018 Project”. Rencananya anime ini akan mulai tayang di Jepang pada bulan April 2018mendatang, setelah penayangan ulang dari anime Steins;Gate selesai.

Kini diumummkanlah bahwa Kanako Itou akan menyanyikan lagu pembuka anime ini yang berjudul “Fatima.” Sementara itu Zwei akan menyanyikan lagu penutupnya.

© ️2018 MAGES./KADOKAWA/ STEINS; GATE 0 Partners

Anime Steins;Gate 0 akan diproduksi di studio White Fox dengan disutradarai oleh Kenichi Kawamura (Qualidea Code, SoniAni: Super Sonico the Animation). Jukki Hanada (Love Live! Sunshine !!, Nichijō) akan menangani naskah ceritanya. Tomoshige Inayoshi (Buddy Complex, Battle Spirits: Sword Eyes) akan bertanggung jawab merancang desain karakter berdasarkan desain asli yang dibuat oleh huke.

Steins;Gate 0 merupakan novel visual produksi studio 5pb yang dirilis pada Desember 2015. Novel visual ini menjadi sekuel dari seri novel visual Steins;Gate sebelumnya telah dirilis pada tahun 2009. Serial animenya telah tayang pada tahun 2011 dan diangkat menjadi film layar lebar pada 2013.

Cerita dari seri Steins;Gate bermula ketika Okabe Rintarou  secara tidak sengaja membuat mesin waktu dengan ponsel dan microwave yang terhubung dengan fasilitas LHC (Large Hardron Collider) milik SERN. Pertemuan Okabe dengan pengelana waktu bernama John Titor pun membuat dirinya harus berurusan dengan perangkat komputer IBN-5100 (plesetan dari IBM-5100) untuk menyelamatkan masa depan.

Cerita pada Steins;Gate 0 berlatar waktu pada November 2010 di Beta World Line. Dalam universe kisah Steins;Gate, dunia dibagi dalam beberapa World Line akibat penemuan phone-microwave yang dapat berfungsi sebagai mesin waktu. Dalam cerita pada Beta World Line ini dikisahkan upaya Okabe Rintarou, sang “illmuwan gila” yang berusaha menyelamatkan rekannya sesama ilmuwan muda, yakni Makise Kurisu. Namun pada tanggal 28 November 2010 di Beta World Line, Okabe tidak berhasil menyelamatkan Makise. Meskipun begitu, Okabe tidak menyadari adanya sistem yang bernama AMADEUS yang dapat memberikan petunjuk keberadaaan Makise di Beta World Line. Namun di balik sistem tersebut, sebuah konspirasi besar bersiap untuk mengacaukan dunia.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.