BAGIKAN

Penerbit Elex Media Komputindo berencana untuk menerbitkan komik Detective Team KZ di Indonesia. Hal ini diumumkan  pada hari jumat (2/3) kemarin melalui sneak peek yang dirilis di forum online Elex Media. Dalam sneak peek tersebut, komik Detective Team KZ akan diterbitkan dengan judul Detective Team KZ: Penyelidikan Sepeda yang Hilang.

Berikut adalah sinopsis komik Detective Team KZ dikutip dari forum online Elex Media

Advertisement Inline

Aya Tachibana kelas 6 SD. Rajin belajar, namun kurang pandai bersosialisasi. Oleh karena itu Aya masuk kelas khusus, yang ternyata murid-muridnya berisi 4 orang cowok dari kaum elit ternama. Untuk sebuah kasus, Aya diajak untuk memecahkan misteri bersama-sama sebagai anggota “Detective Team KZ”!

Manga Detective Team KZ versi Jepang (sumber: Amazon)

Diadaptasi dari seri novel karya Hitomi Fujimoto dan Ryo Sumitaki, versi manga dari Detective Team KZ (Judul asli: Tantei Team KZ Jiken Note) pertama kali diterbitkan di Jepang pada bulan oktober 2015 oleh penerbit Kodansha. Ilustrasi manganya  dikerjakan oleh Megu Sakura (170 cm☆Otometica) sebanyak satu volume. Selain manga, novel Detective Team KZ telah diadaptasi menjadi serial anime oleh studio Signal.MD pada musim gugur 2015 dan tayang sebanyak 16 episode.

Di Indonesia, manga ini pernah diterbitkan dalam versi Indonesia komik Nakayoshi. Adapun komik Nakayoshi sendiri sudah berhenti diterbitkan di Indonesia sejak bulan desember 2016.

Survei Pembaca Komik Jepang KAORI Nusantara

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.