BAGIKAN
Kereta MRT Jakarta | Sumber: MRT Jakarta (Facebook)

Pada Senin (5/3), PT Mass Rapid Transit Jakarta (MRT Jakarta) secara resmi mengumumkan penaikkan kereta MRT Jakarta ke dalam kapal. Rangkaian kereta MRT Jakarta dinaikkan ke kapal Ellensborg. Kapal Ellensborg ini nantinya yang akan mengirim rangkaian kereta MRT Jakarta dari Toyohashi menuju Jakarta. Kapal Ellensborg akan berlabuh ke Tokyo terlebih dahulu sebelum berangkat menuju Jakarta. Kapal akan berangkat dari Tokyo menuju Jakarta pada Rabu (7/3).

Pada pengiriman kereta MRT Jakarta gelombang pertama ini, MRT Jakarta mengirim sebanyak dua rangkaian yang terdiri dari masing-masing 6 kereta per rangkaian. Kedua rangkaian ini nantinya diperkirakan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada 26 Maret 2018.

Baca Juga: 1 Tahun Lagi Beroperasi, Proyek MRT Jakarta Telah Selesai 92 Persen

Advertisement Inline

Setelah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, nantinya seluruh kereta MRT Jakarta ini akan langsung dikirim menuju Depo MRT Lebak Bulus menggunakan truk dan kometo. Sebelum melakukan pengiriman, MRT Jakarta telah melakukan simulasi pengiriman kereta agar saat dilakukan pengiriman kereta yang sesungguhnya tidak terjadi hal-hal yang menghambat pengiriman kereta.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.