BAGIKAN
Eizan

Eizan Electric Railway (Eiden), salah satu operator Kereta Api (KA) swasta yang beroperasi di wilayah Kyoto ini memperkenalkan seri kereta terbarunya yang bernama ‘Hiei’. Kereta unik ini rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Kereta ‘Hiei’ tampak depan | Sumber : https://eizandensha.co.jp/hiei/

Anak perusahaan dari Keihan Electric Railway ini akan mulai mengoperasikan kereta ‘Hiei’ pada tanggal 21 Maret 2018 dan akan melayani para penumpangnya di jalur Eizan Main Line antara stasiun Demachiyanagi menuju Yase-Hieizanguchi. Rangkaian kereta ini dinamakan Hiei untuk menjadi daya tarik wisata sekaligus menarik turis dari kota Kyoto menuju ke gunung Hiei dan Biwa yang merupakan danau terbesar di Jepang yang berada di perfektur Shiga.

Baca juga: Gakunan Electric Railway Cari Pembeli Untuk Lokomotif Listrik Tuanya.

Kereta dengan lengkungan oval berwarna emas yang sangat iconic ini nantinya akan beroperasi setiap 40 menit sekali kecuali pada hari Selasa. Lengkungan oval tidak hanya berada pada muka kereta ini saja, namun terdapat pada bagian lain baik pada interior ataupun eksterior kereta seperti pada jendela, kaca pintu, dan sekat kursi serta tiang pegangan penumpang.

Interior kereta ‘Hiei’ | Sumber : https://eizandensha.co.jp/hiei/

Dengan perpaduan warna hijau tua, emas, dan hitam pada eksterior kereta membuat kesan elegan dan eksklusif pada rangkaian kereta dengan 1 kereta per setnya. Pada bagian interior warna hijau dan emas tetap melekat dengan digunakan pada dinding dalam dan kursi penumpang serta plafon.

Dengan dioperasikannya kereta iconic ini, Eiden berharap dapat menambah jumlah kedatangan turis domestik dan internasional yang menggunakan kereta ini.

Cemplus Newsline by KAORI

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.