BAGIKAN

Japan Foundation

The Japan Foundation, Jakarta Kembali mengadakan pemutaran film Animasi karya Makoto Shinkai. Pemutaran akan diselenggarakan pada hari Selasa 6 Mei 2014 dan Kamis 8 Mei 2014 bertempat di hall JF. gd. Summitmas I lt. 2 Jl. Jend. Sudirman kav.61-62 Jakarta Selatan. (seberang Ratu Plaza). Acara gratis terbuka untuk remaja.

Berikut jadwal pemutaran dan judul-judul film yang akan diputar :

Advertisement Inline

Selasa, 6 Mei 2014

14.00 : Hoshi no Koe
14.30 : 5 centimeters per second

Kamis, 8 Mei 2014

14.00 : Children who Chase Lost Voices
16.00 : Hoshi no Koe

Sinopsis

HOSHI no KOE
2002 / 25 Menit
Sutradara : Shinkai Makoto

Mikako dan Noboru adalah teman dekat saat masih menjadi siswa di sekolah menengah. Pada musim panas 2046, Mikako terpilih menjadi salah satu Anggota PBB untuk menjelajahi angkasa,Pada saat Mikako berangkat ke angkasa,Noboru melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi di Jepang. Mereka berdua berhubungan melalui telepon genggam. Perbedaan jarak dan waktu yang cukup jauh membuat mereka membutuhkan waktu lama untuk menerima pesan. Bagaimanakah akhirnya hubungan Mikako dengan Noboru ?

5 CM PER SECOND
2007 / 63 Menit
Sutradara : Shinkai Makoto
Judul film ini diambil dari kecepatan gugurnya helai bunga sakura yang diucapkan oleh salah satu tokoh pada awal cerita. Film ini terbagi menjadi 3 episode yang menceritakan sebuah kisah cinta dengan tokoh utama Takaki dengan dua temannya bernama Akari dan Kanae. Tokoh Takaki diceritakan sebagai figur yang tidak bisa melupakan masa lalu, dan selalu terkungkung dalam bayang-bayang bersama Akari, cinta pertamanya.

CHILDREN WHO CHASE LOST VOICES
2011 / 116 Menit
Sutradara : Shinkai Makoto
Asuna, adalah anak perempuan yang hidup mandiri karena ibunya sibuk bekerja dan ayahnya sudah lama meninggal. Ia memiliki sebuah tempat rahasia untuk menenangkan diri setelah pulang sekolah. Radio klasik rakitannya menggunakan batu kristal untuk menangkap suara. Kristal ini seringkali menangkap bunyi yang tidak biasa.

Saat seekor beruang besar hendak menyerang Asuna datanglah Shun, laki-laki yang belakangan dikabarkan telah meninggal. Ryuji Morisaki, guru pengganti di kelas Asuna yang juga seorang peneliti mengenai dunia lain bercerita mengenai dunia lain dan menyebutkan “Asgard”. Ryuji Morisaki adalah seorang lelaki yang ditinggal mati oleh kekasihnya . Asuna tersentak. Teringat tentang hal-hal yang belakangan terjadi pada dirinya. Kesamaan yang dimiliki dua orang ini membawa mereka ke dalam dunia lain

KAORI Newsline | Courtesy of The Japan Foundation, Jakarta

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.