Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Pionicon sempat menjalin kolaborasi bersama studio anime asal Jepang, Asahi Production dalam proyek pengembangan IP yang diberi nama Spectra Project. Kini salah satu IP dari proyek tersebut, The Secret of Aura telah dikembangkan lebih lanjut menjadi sebuah serial komik berkala.

The Secret of Aura adalah sebuah komik komedi romantis supranatural. Dalam komik ini dikisahkan tentang petualangan makhluk ghaib bernama Aura di dunia manusia. Ditemani Cimol, Aura menyusup dan menyamar menjadi manusia. Keinginan untuk menemukan seseorang membuat ia mengacuhkan isu bahwa dunia manusia adalah dunia yang berbahaya bagi para makhluk ghaib.

Pionicon adalah pengelola dari beberapa karakter-karakter Intelectual Property dalam industri kreatif Indonesia. Beberapa karakter yang bernaung di bawahnya di antaranya adalah Si Juki, Vusya, Tuti, Pavlichenko, dan Hebring.

Sementara itu Asahi Production adalah sebuah studio anime asal Nerima, Tokyo, Jepang. Beberapa anime yang telah dibuat oleh studio ini di antaranya adalah Himegoto, Pan de Peace!, Million Doll, Super Robot Wars OG, dan masih banyak lagi.

Advertisement Inline

The Secret of Aura sendiri adalah salah satu IP yang sempat dibuat dalam Spectra Project pada tahun 2016 lalu, bersama Azra and the Minang Family dan Play N Boom, di mana The Secret of Aura telah memenangkan jajak pendapat yang digelar oleh pihak Pionicon pada tahun 2016 lalu, di mana IP yang berhasil memenangkan jajak pendapat tersebut akan dikembangkan lebih lanjut oleh Pionicon dan Asahi Production.

Ditulis oleh Faza Meonk dan Yahya M, dengan ilustrasi dari Fauzzy Zulvikar dan Pierre Rangga D, komik ini telah diserialisasikan melalui LINE Webtoon sejak 17 Maret 2018, di mana setiap chapternya akan diterbitkan setiap hari Sabtu pukul 22.00 WIB.

Mari komik ini melalui tautan berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.