Viral! EGOIST dan Hatsune Miku Masuk On The Spot Trans7!

0

Suatu hal yang kita gemari tentu akan terasa lebih spesial jika hal tersebut dibahas dalam salah satu acara di stasiun televisi lokal. Bagaimana tidak, kegemaran kita tersebut akan ditonton oleh ratusan atau bahkan ribuan orang jika rating dari acara tersebut tinggi. Tidak terkecuali dengan artis favorit yang jarang orang ketahui. Akhir-akhir ini sebuah tayangan acara dari salah satu stasiun televisi lokal membahas salah satu artis musik Jepang yang sedang populer.

Pada Selasa (27/3) malam, salah satu artis musik Jepang EGOIST muncul dalam acara bernama On The Spot di stasiun televisi Trans7. Karena tidak ada informasi pra-tayangnya, hal tersebut baru diketahui dalam sebuah diskusi di laman grup Facebook bernama Supercell/EGOIST Indonesia. Grup tersebut merupakan grup diskusi milik komunitas penggemar artis Jepang Supercell dan EGOIST di Indonesia bernama Supercell-EGOIST FC Indonesia.

Diskusi di grup Supercell/EGOIST yang membahas kemunculan EGOIST dalam tayangan On The Spot

Dalam sebuah diskusi di laman grup tersebut, seorang anggota bernama Vincentza Rozellian membagikan sebuah gambar hasil tangkapannya saat melihat musisi kesayangannya dalam acara televisi On The Spot pada Selasa malam. “yo anjir egoist nongol d on the spot ahahahaha-“, begitulah caption yang ia tuliskan pada kiriman tersebut.

Gambar yang dibagikan juga begitu meyakinkan. Terlihat sebuah televisi yang menyala sedang menampilkan stasiun televisi Trans7 yang memperlihatkan hologram Yuzuriha Inori memegang mic. Selain itu, juga terdapat deskripsi yang bertuliskan “EGOIST adalah duo musisi asal Jepang yang beranggotakan Ryo dan Chelly”. Meskipun deskripsi tersebut kurang tepat, tidak dapat dipungkiri bahwa yang muncul dalam acara tersebut adalah EGOIST.

Advertisement Inline
Komentar yang membagikan tautan video lengkap On The Spot edisi 27 Maret 2018

Hal tersebut diperkuat lagi dengan sebuah komentar pada diskusi di laman grup tersebut. Akun bernama Irsyad Abdurrahman membagikan sebuah tautan video Youtube rekaman lengkap acara On The Spot edisi 27 Maret 2018. Setelah penulis mengecek video di TKP, tidak diragukan lagi bahwa mereka benar-benar muncul dalam tayangan tersebut. Bahkan sebelum menyebutkan EGOIST, nama Hatsune Miku juga disebutkan dan ditampilkan secuil potongan video konsernya dengan lagu “Colorful X Melody“.

Hatsune Miku juga muncul di On The Spot

Disimpulkan, dalam tayangan acara tersebut kedua nama ini dibahas sebagai artis yang menggelar konser secara unik menggunakan hologram. Berikut video Youtube rekaman tayangan On The Spot edisi 27 Maret 2018. Hatsune Miku dan EGOIST mulai dibahas pada menit 34:50.

EGOIST adalah sub-unit dari grup musik supercell yang dibentuk oleh ryo, sang produser pada tahun 2012. Band ini di bawah naungan perusahaan Noitamina dan label SACRA MUSIC, yang merupakan sub-label dari SME Record. Pada awal mulanya, band ini dibentuk untuk mengisi lagu tema anime Guilty Crown yang tayang saat itu. Namun, karena ketenarannya ryo melanjutkan proyek band ini sampai sekarang. Selain Guilty Crown, grup ini banyak mengisi lagu tema anime setelahnya. Salah satu lagu mereka yang cukup terkenal di antaranya yang berjudul Namae no Nai Kaibutsu yang dijadikan lagu tema penutup seri anime Psycho-Pass.

Sampul album EGOIST – Greatest Hits 2011-2017 Alter Ego
© Sony Music Labels Inc. All Right Reserved

EGOIST menyelenggarakan konsernya dengan cara yang cukup unik. Berbeda dengan musisi lainnya yang menampilkan wajah mereka secara langsung, mereka menampilkan karakter EGOIST di atas panggung dengan teknologi hologram 3.5D yang diproyeksikan ke tirai yang ada di panggung dengan tetap memakai suara manusia asli sebagai vokalnya. Jadi, bukan tidak ada siapa-siapa dibalik panggung tersebut. Chelly yang merupakan penyanyinya, berdiri dan menyanyi dibalik tirai tersebut sehingga karakter hologram yang diarahkan kepada penonton mengikuti gerakan penyanyinya yang ada dibalik tirai secara langsung.

Konser EGOIST tersebut pernah diselenggarakan di Indonesia pada acara Anime Festival Asia Indonesia 2014, tepatnya pada 16 Agustus 2014 di Jakarta Convension Center, Senayan, Jakarta. Album kompilasi terbaik EGOIST, Greatest Hits 2011-2017 “Alter Ego” juga telah dirilis secara resmi di Indonesia oleh KAORI Nusantara dalam proyek #JPopUntukIndonesia pada 1 Februari 2018 lalu.

KAORI Newsline | Oleh Bramantyo Wibisono

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.