BAGIKAN

Anda yang pernah menonton film anime 5 Centimeters per Seconds karya sutradara Makoto Shinkai tentu sudah tidak asing dengan lagu “One More Time, One More Chance” yang dinyanykan oleh Masayoshi Yamazaki. Ditampilkan pada akhir animenya, lagu ini begitu terkenal karena lirik dan alunan nadanya yang begitu sentimental.

Kini, Anda juga dapat merasakan suasana penuh kegalauan seperti di dalam anime ini secara langsung, lengkap dengan iringan lagu yang disebut-sebut mampu “menghancurkan hati” para pendengarnya. Versi piano dari lagu “One More Time, One More Chance” dikabarkan akan diperdengarkan di salah satu stasiun kereta di Jepang, tepatnya di stasiun Oyama milik operator JR East, perfektur Tochigi hingga tanggal 30 Juni. Stasiun kereta ini menjadi latar klimaks cerita dari film animenya, di mana Takaki ingin bertemu dengan Akari yang telah pindah ke wilayah Tochigi.

© Makoto Shinkai/CoMix Wave Films

5 Centimeters per Second merupakan film romansa produksi studio CoMix Wave Films yang diputar di bioskop Jepang pada tahun 2007 lalu. Versi adaptasi novelnya telah dirilis di Indonesia oleh penerbit Katalis Pustaka pada Oktober 2014.

Film ini mengisahkan dua teman masa kecil, Takaki dan Akari, yang berpisah karena keluarganya pindah ke daerah lain. Meskipun begitu, mereka tetap saling bertukar surat satu sama lain untuk berkomunikasi dan menyampaikan perasaannya. Waktu pun berlalu, Takaki dan Akari semakin jarang berkirim surat. Di tengah-tengah kehidupannya yang semakin dewasa, Takaki kemudian memiliki keinginan untuk bertemu kembali dengan Akari.

KAORI Newsline