BAGIKAN
©Go Nagai/Dynamic Planning-Project CHU

Sinopsis

Honey Kisaragi adalah seorang gadis yang bersekolah di Saint Chapel Academy yang memiliki sebuah rahasia. Ia dapat berubah menjadi pahlawan pembasmi kejahatan Cutie Honey. Dengan bantuan tim PCIS, Honey bertarung melawan organisasi jahat Panther Claw yang mengincar alat Airborne Element Fixing Device yang diciptakan oleh ayah Honey.

Komentar

Halimun Muhammad (The Indonesian Anime Times)

Setelah selang hampir 15 tahun, Cutie Honey kembali dianimasikan, tapi kali ini tanpa lagu legendaris yang telah mengiringi tiap versi anime Cutie Honey lainnya sejak tahun 70-an. Episode pertama dari Cutie Honey Universe sendiri tidak menceritakan asal-usul Honey dan bagaimana ia mulai berseteru dengan Panther Claw (jangan tertukar dengan Black Panther). Justru Honey ditampilkan sudah beberapa kali berhadapan dengan Panther Claw dengan bantuan PCIS. Dengan begitu episode perdana ini mengingatkan pada episode perdana dari beberapa seri Kamen Rider yang menampilkan tokoh utamanya sudah menjadi Kamen Rider (ingat Kamen Rider Stronger atau Kamen Rider W). Dengan demikian, kisah asal-usul Honey sepertinya baru akan diceritakan belakangan di episode lain, dan penonton yang baru mengenal Cutie Honey mungkin akan merasa agak bingung dengan episode pertama ini. Masih perlu kesabaran untuk melihat bagaimana episode-episode berikutnya akan mengembangkan karakter-karakter dan aksi-aksi yang baru diperkenalkan secara singkat di episode pertama.

Konten Cutie Honey Universe bisa dibilang setia kepada akarnya, menampilkan adegan-adegan “nakal” (tapi tidak terlalu eksplisit) serta kekerasan yang cukup brutal dengan karakter-karakter perempuan yang desainnya bervariasi dari manis hingga mengerikan. Efeknya adalah, dibandingkan memanjakan hasrat, yang nampak lebih menonjol adalah apa yang disebut Susan Napier (2001) sebagai citra “kuat, misterius, dan menyeramkan” dari transformasi tubuh perempuan dalam media animasi yang fantastis. Dan itu berlaku baik bagi transformasi heroik dari Honey sendiri maupun transformasi mengerikan dari kaijin Panther Claw. Kontras di antara keduanya bisa menjadi hal yang menarik untuk dieksplorasi lebih lanjut di episode-episode berikutnya.

Data dan Fakta

Judul lain
Karya asliKomik karya Go Nagai
Pengisi suaraAtsuko Tanaka sebagai Sister Jill/Inspektur Genet
Kana Hanazawa sebagai ?? Honey
Kousei Tomita sebagai Danbei Hayani
Maaya Sakamoto sebagai Honey Kisaragi/Cutie Honey
Maaya Uchida sebagai Hurricane Honey
Rie Kugimiya sebagai Tarantula Panther
Shintaro Asanuma sebagai Seiji Hayami
Suzuko Mimori sebagai ?? Honey
Tomoyo Kurosawa sebagai ?? Honey
Yui Horie sebagai Natsuko Aki
Yukari Tamura sebagai ?? Honey
Yuka Terasaki sebagai Junpei Hayami
SutradaraAkitoshi Yokoyama (Photo Kano)
Desain karakterSyuichi Iseki (Dragon Dentist)
Penulis naskahNatsuko Takahashi (07-Ghost, Blue Drop, Urahara)
Lagu pembukaAi ga nakucha tatakaenai oleh AÕP
Lagu penutupSister oleh luz
StudioProduction Reed
Situs resmihttps://www.cutiehoney-u.com/
Twitterhttps://twitter.com/CutieHoney_U
Mulai tayang sejak8 April 2018 (12:00 GMT/19:00 WIB/21:00 JST)

Screenshot dan Trailer

©Go Nagai/Dynamic Planning-Project CHU
©Go Nagai/Dynamic Planning-Project CHU
©Go Nagai/Dynamic Planning-Project CHU
©Go Nagai/Dynamic Planning-Project CHU

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.