BAGIKAN
© Afro · Houbunsha / Yurucamp Partners

Yurucamp △ merupakan salah satu serial anime yang telah ditayangkan pada musim dingin 2018 lalu. Anime ini menceritakan seputar kegiatan berkemah santai di berbagai tempat camping di sekitar Jepang, lengkap dengan berbagai tips dasar untuk memulai berkemah. Siapa sangka, jumlah wisatawan yang mendatangi lokasi perkemahan yang muncul di animenya berhasil meningkat berkat popularitas anime ini.

Pengunjung yang mendatangi Bumi Perkemahan Kouan yang terletak di pinggir Danan Mototsu, wilayah Minobu-chō, Perfektur Yamanashi, meningkat tiga kali lipat dibandingkan pada tahun sebelumnya. Selain dari wisatawan dalam negeri (seperti wilayah Kyushu dan Tohoku), tempat ini juga dikunjungi oleh wisatawan luar Jepang, di antaranya Korea Selatan dan Taiwan. Beberapa pengunjung berkomentar bahwa mereka baru pertama kali mencoba berkemah dan merasa senang dapat menikmati pemandangan seperti di anime Yurucamp △

Pemilik Bumi Perkemahan Kouan berkomentar bahwa pada musim dingin sebelumnya tempat perkemahan ini sepi pengunjung karena cuacanya yang sangat dingin. Staf tempat perkemahan lain yang terletak di dekat danau Mototsu, yaitu Perkemahan Suimeisou di kota Ichikawamisato, juga mengatakan bahwa lokasi ini biasanya jarang dikunjungi pada musim dingin sebelumnya. Kini tempat perkemahan tersebut selalu didatangi oleh wisatawan pada akhir pekan sejak penayangan anime tersebut.

© Afro · Houbunsha / Yurucamp Partners

Anime Yurucamp △ diadaptasi dari serial manga karya Afro yang terbit sejak tahun 2015 di majalah komik Manga Time Kirara Forward. Serial animenya diproduksi oleh studio C-StationAnime ini mengisahkan dua gadis bernama Rin dan Nadeshiko yang bertemu di sebuah tempat kemping di dekat Gunung Fuji. Mereka pun mencoba untuk menikmati keindahanan pemandangan Gunung Fuji dengan berkemah bersama.

KAORI Newsline