BAGIKAN
Foto: Okezone

Deddy Soetomo, seiyuu sekaligus bintang film kawakan Indonesia ini telah tutup usia pada hari Rabu, 18 April 2018. Jenazah almarhum telah dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Almarhum meninggal pada usia 77 tahun.

Memulai karirnya sebagai Seiyuu progam-progam radio bersama Sanggar Prathivi, almarhum aktif dalam berkarir dalam program-program sandiwara radio yang sempat digemari masyarakat pada masanya seperti Wahyu Asta Brata hingga Tutur Tinular.

Deddy Soetomo juga lebih dikenal sebagai aktor film layar lebar Indonesia. Salah satu perannya yang cukup terkenal di masa lalu adalah kala bermain sebagai Panji Tengkorak dalam film yang diadaptasi dari komik berjudul sama karya Hans Jaladara tersebut. Deddy Soetomo sendiri adalah seorang aktor lintas zaman yang telah malang melintang sejak tahun 1970an hingga 2017. Berbagai film telah dimainkan olehnya dari Panji Tengkorak, Tutur Tinular III, hingga Mencari Hilal.

Advertisement Inline

Kemudian ketika televisi swasta mulai bermunculan di kancah pertelevisian Indonesia, almarhum juga turut aktif menjadi seiyuu untuk  sejumlah program asing yang disulih suarakan ke dalam bahasa Indonesia.

KAORI Nusantara turut berbelasungkawa atas kepergian Almarhum Deddy Soetomo. Semoga segala amalnya dapat diterima di sisinya, diampuni dosa-dosanya, dan diberikan ketabahan bagi yang ditinggalkan, serta semoga karya-karyanya tidak lekang oleh waktu, dan menjadi inspirasi bagi siapapun.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.