BAGIKAN
© Sakura Productions / Japanese animation

Stasiun televisi Rajawali Televisi (RTV) baru-baru ini telah memutar anime Chibi Maruko-chan. Anime ini telah ditayangkan oleh RTV sejak Senin, 16 April 2018 lalu, dan akan ditayangkan setiap Senin sampai Jumat, pukul 13.30 WIB.

Kali ini pihak RTV memercayakan Studio Erfass untuk menyulihsuarakan anime ini ke dalam bahasa Indonesia. Sosok Maruko yang dahulu diperankan oleh Fransiska Anita Dewi Wijaningsih, kini diperankan oleh Dewi Moe. Lalu Wan Leony Mutiarza memerankan Ibu Maruko, dan Harry Suseno memerankan Ayah Maruko. Seiyuu lain yang turut bermain di anime ini adalah Ojay S. Surianata sebagai kakek Maruko, Nining Yuningsih sebagai kakak Maruko, Jane Leisilla Zahara, Kuswayanti Woro Dewi, Deden, dan sejumlah nama lainnya.

Anime Chibi Maruko chan diangkat dari komik berjudul sama karya Momoko Sakura. Dalam komik ini, dikisahkanlah mengenai kehidupan sehari-hari seorang gadis kecil bernama Momoko “Maruko” Sakura bersama dengan keluarga dan teman-temannya. Komik ini sebelumnya pernah diadaptasi menjadi sebuah serial anime di Jepang pada tahun 1990, yang juga pernah ditayangkan di Indonesia melalui RCTI pada medio tahun 2000an lalu. Selain itu, komik ini juga diadaptasi menjadi serial anime terbarunya yang dirilis di Jepang sejak 1995, dan masih berjalan hingga kini. Chibi Maruko chan juga telah diadaptasi menjadi sebuah film live action, sejumlah game.

Advertisement Inline

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.