BAGIKAN

Melalui akun instagramnya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, alias PSSI sempat memublikasikan informasi bahwa pihaknya akan menggelar sebuah turnamen bernama PSSI Anniversary Cup. Dalam turnamen yang diselenggarakan di Stadion Pakansari Bogor, pada 27 April-3 Mei 2018 mendatang ini, tim nasional Indonesia akan berhadapan dengan sejumlah tim sepakbola dari Asia seperti Uzbekistan, Bahrain, hingga Republik Rakyat Demokratik Korea.

Yang menarik, dalam postingan instagram tersebut, terdapat postingan bernada tantangan dari akun yang mengatasnamakan sosok Ken Wakashimatsu, sang kiper kenamaan Perguruan Toho dalam serial komik dan anime Captain Tsubasa. Dalam postingan tersebut nampak Wakashimatsu menantang timnas Indonesia, sembari sesumbar akan membantai timnas sepakbola Indonesia.

Menanggapi tantangan ini, pihak PSSI justru menjawab bahwa pihaknya lebih tertarik untuk menghadapi kesebelasan Nankatsu, yang dianggap lebih menantang dengan bintang-bintang seperti pasangan emas Tsubasa Ozora – Taro Misaki, dan kiper Genzo Wakabayashi.

Advertisement Inline

Akibat dari pada jawaban tersebut, postingan akun instagram PSSIpun langsung dibanjiri dengan komen-komen dari akun-akun yang mengatasnamakan karakter-karakter dari Captain Tsubasa, lengkap dengan responnya masing-masing, dari mulai Wakashimatsu yang mengomentari komentar insan-insan random mengenai berbagai hal seperti Tsubasa yang membutuhkan 3 episode hanya untuk salto, Kojiro Hyuga yang mengamini tantangan Wakashimatsu atas timnas Indonesia, hingga akun mengatasnamakan kesebelasan Nankatsu yang menunggu undangan dari PSSI.

Intip komentar-komentar dari insan-insan Captain Tsubasa berikut ini:

Satu yang perlu direnungkan adalah: Memangnya ini semua nyata? Bukankah Captain Tsubasa itu adalah fiksi? Kenapa mereka bisa punya akun instagram? Dan mengapa untuk satu karakter saja akun instargamnya bisa berbeda-beda namanya? Nah, terus kok ada Pak Guru Nube, atlit Shaolin Soccer, sampai Squidward segala ikutan nimbrung? Bukankah mereka juga fiksi?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.