BAGIKAN
© Izuru Yumizuru, MEDIA FACTORY/Project IS

Apakah Anda mengikuti seri novel ringan Infinite Stratos? Salah satu seri novel ringan yang populer ini tampaknya akan segera berakhir.

Diumumkan oleh sang penulis, Izuru Yumizuru, melalui volume ke-12 novel ringannya yang dirilis pada hari Selasa (24/3), novel ringan Infinite Stratos akan tamat di volume ke-13. Meskipun begitu, tanggal rilis volume tersebut masih belum diumumkan.

Advertisement Inline

Novel ringan ini Infinite Stratos telah terbit sejak tahun 2009. Novel ini kemudian diadaptasi menjadi anime oleh studio 8 bit sebanyak dua musim yang tayang pada 2011 dan 2013, serta beberapa OVA yang salah satunya yang berjudul IS: World Purge dirilis pada tahun 2014.

Novel ini berlatar di masa depan ketika terdapat unit peralatan militer canggih bernama Infinite Stratos alias IS yang hanya bisa digunakan oleh para perempuan. Alkisah muncullah seorang pemuda bernama Orimura Ichika yang menjadi satu-satunya lelaki yang mampu menggunakan unit IS dan kemudian menjadi terkenal. Bergabung di Akademi IS bersama para perempuan lainnya, Orimura bertekad membuktikan bahwa laki-laki masih memiliki tempat di dunia yang telah didominasi oleh para perempuan.

KAORI Newsline

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.