© Safety, Fujisaki Ryu / Shueisha · "Hoshin Engi" Production Committee

Dilansir dari Anime News Network, komik Hoshin Engi akan diadaptasi menjadi novel. Hal ini diumumkan melalui majalanWeekly Shonen Jump edisi gabungan 21 dan 22. Dengan judul Hoshin Engi Shirube Naki Michi e (To the Path With No Guide), novel ini akan ditulis oleh Ryo Yoshigami yang sebelumnya dikenal menulis novel Psycho-Pass Asylum dan Psycho-Pass Genesis.

Hoshin Engi adalah komik yang ditulis oleh Ryu Fujisaki. Diterbitkan di Jepang pada tahun 1996 lalu, komik ini adalah kisah yang terinspirasi dari cerita klasik Tiongkok kuno Fengshen Yanyi, Feng Shen, Feng Shen Bang, atau Hong Sin. Komik ini sendiri adalah sebuah komik fantasi. Syahdan dikisahkan seorang penyihir jahat telah menghipnotis Kaisar hingga ia menjadi bonekanya, hingga keadaan negara kacau balau. Demi menyelamatkan negara dari angkara murka, dikirimkan seorang penyihir muda untuk mengalahkan sang penyihir jahat. Komik ini sendiri diangkat dari novel berjudul sama karya Tsutomu Ano, dan diterbitkan di Jepang pada tahun 1988 lalu sebanyak 3 jilid.

Feng Shen (Hong Shin), kisah klasik yang menjadi inspirasi bagi Hoshin Engi. Gambar dari Wikipedia, diunggah oleh Cun Cun

Advertisement Inline

Dikenal juga sebagai Soul Hunter di Amerika Serikat, komik ini sempat diadaptasi menjadi sebuah anime berjumlah 26 episode dengan judul Senkaiden Hoshin Engi pada tahun 1999 lalu. Adapun komiknya sendiri yang berjumlah 23 edisi juga telah diterbitkan di Indonesia melalui penerbit Elex Media Komputindo.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.