BAGIKAN
Special Week versi "moefikasi" dan kuda sebenarnya (© 2018 Anime Uma Musume Pretty Derby Production Committee/www.hochi.co.jp).

Uma Musume: Pretty Derby merupakan salah satu serial anime yang tayang pada musim semi 2017. Diproduksi oleh studio P.A Works, anime ini menghadirkan berbagai moefikasi kuda pacu Jepang dengan aksi balapan yang tak kalah seru. Memasuki pertengahan penayangan animenya, sebuah kabar duka datang dari kuda pacu yang menjadi inspirasi sang karakter utama Uma Musume, Special Week.

Kuda Special Week dikabarkan meninggal pada hari Jumat (27/4) di sebuah peternakan di daerah Hidaka, Hokkaido. Dilansir dari situs resmi Asosiasi Pacuan Kuda Jepang atau JRA, kematian kuda berumur 22 tahun tersebut disebabkan oleh faktor usia tua. Staf serial anime Uma Musume turut mengucapkan rasa bela sungkawa terhadap kepergian sang kuda melalui akun Twitter resminya.

Special Week merupakan salah satu kuda yang populer di dunia pacuan kuda Jepang. Selama berkarir di lintasan pacuan kuda pada tahun 1997 hingga 1999, kuda yang lahir pada 2 Mei 1995 ini berhasil memenangkan 10 dari 17 balapan yang diikutinya. Kuda tersebut mengikuti balap pacuan kuda terakhirnya pada Desember 1999 yang disebut-sebut berlangsung begitu ketat. Dalam anime Uma Musume, karakter Special Week disuarakan oleh Azumi Waki.

Selain serial anime, Uma Musume juga akan hadir sebagai game ponsel oleh studio Cygames. Akan dirilis di ponsel pintar Android dan iOS pada tahun 2018, game ini telah membuka sesi pendaftaran awal untuk para pemain yang ingin langsung memainkan game-nya ketika dirilis nanti.

Baca Juga:

Spring 2018 Anime: Uma Musume: Pretty Derby

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.