BAGIKAN
@ SUNRISE

Setelah sebelumnya Yoshikazu Yasuhiko, sang desainer karakter dari anime Mobile Suit Gundam, sekaligus penulis dari komik Gundam the Origin sempat berujar bahwa anime Mobile Suit Gundam lawas bisa saja dibuat ulang menjadi lebih mutakhir, kini dilansir dari Anime News Network, Yasuhiko kini menyebutkan bahwa anime Gundam the Origin yang akan berakhir pada 5 Mei 2018 mendatang, dalam episode keenam tersebut akan menjadi karyanya yang terakhir, “apapun yang terjadi”.

Yasuhiko sendiri sebelumnya memang sempat berujar bahwa dirinya sempat menyesal bahwa anime Mobile Suit Gundam lawas yang dirilis pada tahun 1979 lalu harus diakhiri secara prematur akibat masalah jadwal dan pendanaan, hingga akhirnya kualitasnya tidak optimal, dan tidak dapat menarik minat generasi yang lebih muda. Namun kini dengan semakin majunya teknologi, dirinya menjadi terobsesi untuk bisa menghadirkan kembali anime lawas tersebut, dengan balutan grafis dan teknologi terkini yang lebih modern. Meskipun begitu, pernyataan terbarunya, yang disampaikan melalui majalah Gundam Ace, bahwa anime Gundam the Origin akan menjadi karyanya yang terakhir membuat wacana akan pembuatan ulang anime Mobile Suit Gundam lawas menjadi semakin kecil kemungkinannya, atau kalaupun benar-benar terealisasi, maka Yasuhiko tidak akan terlibat di dalamnya.

Adapun Gundam the Origin sendiri adalah komik yang ditulis oleh Yoshikazu Yasuhiko, di mana komik tersebut merupakan kisah dari Mobile Suit Gundam lawas yang diceritakan ulang dengan sejumlah perspektif baru. Komik ini memang diadaptasi menjadi anime, namun hanya beberapa bagian dari komik tersebut yang diangkat menjadi anime, yaitu bagian prekuel dari kisah perang satu tahun yang menjadi kisah utama dari Mobile Suit Gundam klasik.

Advertisement Inline

Tidak jelas apa maksud dari pernyataan “apapun yang terjadi” yang dilontarkan oleh Yasuhiko tersebut.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.