Setelah sukses menggaet lebih dari 10.000 pengunjung pada tahun 2017 lalu, salah satu event tahunan untuk industri kreatif dalam negeri dan pop culture, Creators Super Fest 2018 kembali diadakan. Pada tahun ini, acara tersebut akan berlokasi di Grand Ballroom Pullman, Central Park, Jakarta.

This slideshow requires JavaScript.

Salah satu cara menjangkau lokasi di Central Park adalah menggunakan transportasi publik. Penggunaan transportasi publik tentunya dapat mengurangi kemacetan serta memungkinkan terjadinya interaksi dengan masyarakat lain atau sesama pengunjung Creators Super Fest. Berikut ini adalah rute transportasi publik menuju Central Park Jakarta yang dirangkum oleh KAORI:

Advertisement Inline

Menggunakan Bus Transjakarta

JA Connexion
Transjakarta rute Tugas – Grogol, dioperasikan oleh Perum PPD.

Lokasi Central Park yang berada dekat Jalan S. Parman memudahkan calon pengunjung untuk menggunakan moda transportasi bus Transjakarta. Terdapat halte S. Parman Podomoro City yang merupakan halte dari Koridor 9 Transjakarta. Bagi calon pengunjung dari arah Pluit, Cawang, UKI, PGC maupun Pinang Ranti, anda dapat langsung menggunakan layanan Koridor 9 tanpa perlu transit. Selain itu juga tersedia bus dari  Bekasi Timur menuju Grogol yang melewati halte S. Parman Podomoro City. Namun perlu dicatat bahwa layanan bus Transjakarta dapat mengalami sedikit hambatan, mengingat sepanjang rute Koridor 9 juga terdapat proyek LRT Jabodebek.

Lokasi Halte S.Parman Podomoro City dan Central Park.

Sedangkan untuk anda yang menggunakan bus dari arah Kalideres, Harmoni maupun Lebak Bulus dapat menggunakan bus Transjakarta kemudian transit di Halte Grogol 2  kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan Transjakarta arah ke Semanggi, halte S. Parman Podomoro City terletak 1 halte dari Grogol. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan Transjakarta seperti untuk mengetahui posisi bus, dapat menggunakan aplikasi Trafi.

Menggunakan KRL Commuter Line

KRL seri 6000 dan 05 eks Tokyo Metro armada milik PT KCI. (KAORI Nusantara / Farouq Adhari)

KRL Commuter Line juga merupakan pilihan transportasi publik yang dapat digunakan menuju lokasi di Central Park. Stasiun terdekat dari Central Park adalah Stasiun Grogol, kemudian dapat melanjutkan perjalanan dengan moda transportasi Transjakarta atau ojek daring. Namun perlu dicatat bahwa Stasiun Grogol berlokasi di lintas Tangerang. Jeda antar kereta pada lintas Tangerang tak sebanyak lintas KRL utama lainnya mengingat jalurnya yang bersinggungan dengan jalur KA Bandara. Jika calon pengunjung ingin menghindari transit di Stasiun Duri, Anda dapat turun di Stasiun Cawang kemudian transit ke Halte Transjakarta koridor 9 arah Grogol.

Sampai jumpa di Creators Super Fest 2018!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.