BAGIKAN

Sudah pernah menonton anime Sora Yori mo Tooi Basho, alias A Place Further than the Universe? Baru-baru ini keempat seiyuu dari karakter utama di anime ini, yaitu Inori Minase (Mari Tamaki), Kana Hanazawa (Shirase Kobuchizawa), Yuka Iguchi (Hinata Miyake), dan Saori Hayami (Yuzuki Shiraishi) tengah mengunjungi kapal Ekspedisi Antartika Shirase 5002. Penasaran dengan kegiatan mereka di kapal ekspedisi Antartika sungguhan? Mari simak video dari KADOKAWAanime berikut ini:

Sora Yori mo Tooi Basho adalah sebuah anime yang diputar di Jepang pada bulan Januari hingga Maret 2018 lalu. Dalam anime ini dikisahkan mengenai 4 orang gadis remaja, Mari, Shirase, Hinata, dan Yuzuki, yang berjuang untuk mengunjungi Kutub Selatan, lengkap dengan motivasinya masing-masing.

Advertisement Inline

Berawal dari keinginan Mari Tamaki atau lebih akrab dipanggil Kimari untuk merasakan indahnya masa muda. Secara tidak sengaja dia bertemu dengan gadis bernama Shirase Kobuchizawa di stasiun dan mengambil uangnya yang terjatuh. Saat mengembalikan uang tersebut Kimari berkenalan lebih jauh dengan Shirase. Shirase adalah seorang yang bermimpi untuk pergi ke Antartika, namun karena mimpi besarnya itu dia diremehkan orang-orang di sekitarnya dan menjadi sasaran untuk diganggu. Tapi bagi Shirase sendiri, gangguan atau pandangan remeh bukanlah sesuatu yang perlu diseriusi dalam menggapai mimpi. Kagum dengan keteguhan Shirase, Kimari pun memutuskan untuk menemani Shirase menggapai mimpinya pergi ke Antartika.

Seiring berjalannya cerita beberapa karakter ditambahkan. Hinata Miyake, seorang anak SMA yang cukup cerdas untuk masuk perguruan tinggi. Tapi dia lebih memilih mengisi waktu luangnya dengan kerja paruh waktu. Kebetulan mendengar pembicaraan Kimari dan Shirase dia pun ingin ikut ke Antartika. Dan yang terakhir adalah Yuzuki Shiraishi, seorang selebriti muda yang mendapat pekerjaan untuk menjadi pembawa acara ekspedisi di Antartika. Pada awalnya dia enggan untuk ikut dan ingin menyerahkannya ke Shirase. Namun dia akhirnya memutuskan berangkat karena ingin merasakan bagaimana rasanya memiliki sahabat.

Winter 2018 Anime: Sora Yori mo Tooi Basho

Adapun Shirase 5002, atau AGB-5002 adalah kapal penjelajah Antartika yang dioperasikan oleh Pasukan Beladiri Maritim Jepang pada tahun 1981 hingga 2008. Nama Shirase sendiri diambil dari gletser Shirase, sebuah gletser di Kutub Selatan, yang namanya diambil dari penjelajah Antartik Jepang pertama, Nobu Shirase.

Simak ulasan KAORI atas anime Sora Yori mo Tooi Basho berikut ini:

Ulasan Sora yori mo Tooi Basho: Mengerti Kehidupan dan Menyatu Dengannya

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.