BAGIKAN

Bermain game, apalagi game MOBA populer Mobile Legends, demi melepas lelahi, refreshing, atau bermain untuk bersenang-senang tentu menyenangkan. Namun perlu diperhatikan pula rutinitas kehidupan, serta menjaga kondisi kesehatan maupun mengatur bermain, supaya tidak kecanduan, hingga akhirnya berdampak negatif.

Alkisah, seorang wanita asal Filipina bernama Mhary Mundoc Idanan pada 24 Mei 2018 lalu sepmat berbagi cerita melalui akun Facebooknya, di mana ia bercerita mengenai bagaimana dirinya sempat terkena penyakit stroke.

Ia merasa penyebab dirinya terkena stroke adalah akibat kecanduan bermain Mobile Legends. Dalam postingan di akun Facebooknya tersebut, tampak foto di mana dirinya sedang dirawat di rumah sakit dengan selang nafas dan infus yang terpasang di hidung dan tangannya.

Mhary Mundoc Idanan mengaku bahwa dirinya kerap kali bermain game Mobile Legends selama berjam-jam. Ia bahkan mengaku kerap kali memainkan game MOBA tersebut dari jam 10 malam hingga jam 6 pagi, di mana hal itu membuatnya tidak tertidur semalam suntuk.

Meskipun begitu, tidak terlalu jelas penyebabnya terkena stroke ini, apakah pola hidupnya yang tidak normal akibat bermain semalam suntuk ini memang menjadi penyebab dirinya terserang stroke atau ada penyebab lainnya, hingga dirinya harus meringkuk di rumah sakit.

Terhitung sejak 12 Juni 2018, postingannya tersebut telah viral hingga di-share lebih dari 50 ribu warganet. Meskipun begitu, akun Facebook Mhary Mundoc Idanan sendiri terhitung masih cukup aktif, di mana dirinya kerapkali memosting kalimat-kalimat bernada positif, hingga ucapan terima kasih.

KAORI Newsline

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.