BAGIKAN

Sebuah kabar buruk datang dari proyek mix-media BanG Dream, khususnya bagi Anda yang menjadi fans band Roselia. Satomi Akesaka, seiyuu yang memerankan sang kibordis Shirokane Rinko, tiba-tiba memutuskan untuk mengundurkan diri dari proyek tersebut.

Dilansir dari situs resminya, keputusan tersebut diambil karena kemampuan pendengaran Akesaka yang tiba-tiba menurun. Setelah memeriksakan kondisinya ke dokter, pihak agensi, Amuleto, melaporkan bahwa hal tersebut membuat sang seiyuu kesulitan untuk berlatih dan tampil di konser bersama band-nya. Ia sebelumnya juga pernah mengalami masalah serupa pada bulan Maret lalu, tetapi kondisinya berhasil pulih.

Satomi Akesaka bersama grup band Roselia.

Satomi Akesaka sendiri akan lulus secara “resmi” dari band Roselia di acara Roselia Fan Meeting 2018 yang digelar pada 17 September mendatang. Seperti halnya nasib karakter bassis Lisa Imai yang ditinggal oleh seiyuu Yurika Endou (kini digantikan oleh Yuki Nakashima), karakter Shirokane Rinko nantinya akan diperankan oleh seiyuu baru yang akan segera diumumkan oleh staf animenya. Walau mundur dari proyek BanG Dream, Akesaka akan tetap berkarir sebagai seiyuu setelah kondisinya kembali pulih.

Advertisement Inline

Satomi Akesaka mengawali debutnya di dunia seiyuu pada tahun 2004 di anime Koi Kaze. Ia kemudian mengisi suara berbagai karakter di beragam judul anime sebelum bergabung dengan proyek BanG Dream, di antaranya:

  • Akame ga Kill sebagai Esdeath
  • Katekyo Hitman Reborn sebagai Chrome Dokuro
  • Mitsudomoe sebagai Futaba Marui
  • Nanbaka sebagai Momoko Hyakushiki
  • Noragami Aragoto sebagai Karuha dan Kazuha
  • Shōjotachi wa Kōya o Mezasu sebagai Teruha Andou
Shirokane Rinko di game BanG Dream (©BanG Dream! Project ©Craft Egg Inc. ©bushiroad All Rights Reserved.)

Di anime dan game BanG Dream, Akesaka berperan sebagai Shirokane Rinko yang menjadi kibordis band Roselia. Rinko sendiri digambarkan sebagai karakter yang pemalu dan ketakutan ketika akan tampil di atas panggung. Ia memiliki sifat pesimistik, namun ketika benar-benar berniat melakukan sesuatu Rinko akan melakukannya secara total. Selain nge-band, ia memiliki hobi membaca, bermain game online, dan mengisi TTS.

Proyek mix-media BanG Dream pertama kali diluncurkan pada tahun 2015. Game ponselnya yang berjudul BanG Dream! Girls Band Party! pertama kali dirilis di Jepang pada Maret 2017, sedangkan animenya tayang pada musim dingin 2017. Dua musim terbaru animenya yang akan diproduksi oleh studio SANZIGEN akan tayang pada 2019.

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.