BAGIKAN

Setelah mengudara selama hampir 3 tahun, akhirnya program radio Zora Japan Beat telah resmi berakhir pada 30 Juni 2018 lalu. Program yang memutar lagu-lagu terkini asal Jepang ini dinyatakan akan hiatus hingga waktu yang tidak ditentukan.

Pertama kali mengudara pada tahun 2015 lalu melalui 90.1 FM Zora Radio Bandung dengan nama Zora Japan Hits, Zora Japan Beat adalah program radio yang memutar lagu-lagu Jepang pilihan. Selain itu, dalam program radio yang disiarkan setiap hari Sabtu ini, para pendengar juga disuguhkan dengan kehadiran sejumlah bintang tamu beken dalam budaya Jejepangan di Indonesia, salah satunya adalah kedatangan kru KAORI Nusantara yang tengah mengkampanyekan program #JPopUntukIndonesia. Zora Japan Beat sendiri cukup suportif terhadap program #JPopUntukIndonesia dari KAORI Nusantara, yang berhasil mencatatkan rekor penjualan album musik pop Jepang tertinggi di Asia Tenggara, terutama dengan peran sang pembawa acara, Lutfhi Suryanda yang juga berperan besar dalam keberhasilan KAORI Nusantara menerbitkan album EGOIST “Greatest Hits 2011-2017 Alter Ego” ke Indonesia.

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

Kehadiran kru KAORI Nusantara, Bramantio dan Yuru ke Zora Japan Beat

Selain KAORI Nusantara, sejumlah sosok-sosok beken juga sempat hadir di Zora Japan Beat, di antaranya adalah grup band Tokyolite, grup dance cover Wake Up, Girls Naira, hingga seiyuu Battle of Surabaya Ian Saybani, sampai seiyuu Naruto Hana Bahagiana. Program radio yang diasuh oleh Lutfhi Suryanda ini memang seringkali mendatangkan sosok-sosok beken dalam dunia Jejepangan di Indonesia, untuk bisa menyapa para pendengarnya di Indonesia.

This slideshow requires JavaScript.

Sejumlah selebriti yang sempat hadir di acara Zora Japan Beat, grup band Tokyolite dan grup dance cover Wake Up, Girls Naira

Menanggapi berakhir, atau hiatusnya program ini, Lutfhi Suryanda sang pembawa acara menuturkan kebanggaannya atas partisipasinya dalam mengasuh program ini selama hampir 3 tahun sejak program ini diluncurkan oleh Zora Radio Bandung. Lebih jauh, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para zoners yang sudah mendengarkan program Zora Japan Beat, maupun para bintang tamu, para kru, dan pihak-pihak lainnya yang sudah mendukung atas terlaksanakannya program ini.

Namun sebagaimana disebutkan sebelumnya, program ini tidak diberhentikan secara permanen, melainkan hanya berstatus hiatus sampai waktu yang tidak ditentukan. Karenanya, bukan tidak mungkin program ini akan kembali lagi suatu saat nanti.

Karena sesungguhnya sekali di udara, tetap di udara.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.