© Softbank

Kabar duka datang dari dunia periklanan di Jepang. Kai, seekor anjing hokkaido atau Hokkaidō-inu yang lebih dikenal sebagai bintang serial iklan televisi untuk perusahaan operator seluler SoftBank Corp, meninggal pada usia 16 tahun karena usia tua pada hari Kamis, 28 Juni 2018.

© The Jiji Press, Ltd.

Kai telah menjadi maskot brand marketing SoftBank dengan berperan sebagai sosok otousan sejak 2007. Pada 2011, peran sang anjing di iklan tersebut kemudian digantikan oleh dua anaknya, Kaito dan Kaiki.

©Kinya Kitaoji

Serial iklan unik dan lucu ini menceritakan kehidupan sehari-hari keluarga Shirataro yang beranggotakan seekor anjing sebagai ayah (otousan) yang disuarakan oleh Kinya Kitaoji, Kanako Higuchi sebagai ibu, Dante Carver sebagai sang kakak laki-laki, dan Aya Ueto sebagai putrinya. Iklan ini juga turut diramaikan dengan penampilan dari bintang tamu lainya, seperti komedian Sugi-chan, Reina Triendl, duo pop Every Little Thing dan aktor Hollywood Tommy Lee Jones. Serial iklannya keluarga Shirotaro sendiri telah tayang sejak tahun 2007.

Advertisement Inline
Keluarga Shirataro © Softbank

Dalam pengumuman yang dirilis lewat situs resminya, SoftBank mengatakan bahwa mereka sangat berterima kasih atas jasa sang anjing dan berdoa agar jiwanya beristirahat dalam damai.

Berikut kompilasi video iklan SoftBank pilihan yang dibintangi Kai si anjing Hokkaido.

Tonton juga penampilan terakhir Kai di iklan SoftBank bersama Kana Hashimoto.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.