BAGIKAN

Tiada habis ide-ide dari JR West untuk menarik hati para penumpangnya dan para pecinta kereta. Kali ini, perusahaan yang beroperasi di wilayah Barat Tokyo ini meluncurkan kereta tematik Shinkansen Hello Kitty.

Kereta lucu nan imut ini memulai debutnya pada Sabtu(30/6) untuk melayani penumpang umum dari stasiun Hakata, Perfektur Fukuoka di pulau Kyushu, hingga stasiun Shin-Osaka di pulau Honshu dan sebaliknya. Dengan livery putih dengan kombinasi pink dipadukan pada shinkansen seri 500 membuat kereta ini terlihat keren sekaligus imut.

Shinkansen Hello Kitty ketika berada di depo | Sumber: CNN

Dengan dekorasi interior yang diubah menjadi dominan berwarna pink, kereta ini akan memuaskan bagi para pecinta Hello Kitty. Pada kereta nomor 1 yang diberi nama Hello! Plaza, terdapat sebuah mini bar dan dilengkapi dengan meja-meja panjang yang menghadap ke arah jendela. Dengan tetap memakai warna dominan pink, kereta ini menghadirkan tema dari daerah-daerah terkenal yang dilintasi oleh kereta ini.

Mini bar pada kereta nomor 1 | Sumber : JR West
Advertisement Inline

Pada kabin penumpang di kereta nomor 2 yang bernama Kawaii! Room, tidak lupa dekorasi Hello Kitty juga tetap dimasukkan. Pada kursi penumpang yang berwarna ungu, dipasang kain dengan wajah Hello Kitty yang lucu pada bagian sandaran kepala. Sedangkan pada bagian dinding dipasang tulisan Hello Kitty Shinkansen lengkap dengan pita kupu-kupu yang menjadi cirri khas dari hello Kitty, tidak lupa pada bagian tirai pun diubah menjadi bergambar Hello Kitty dengan berbagai dialog yang berbeda-beda pada tiap jendela.

Baca juga: Genjot Pariwisata, JR West Akan Operasikan Shinkansen Bertema Hello Kitty.

Selain itu, pada kereta 2 terdapat juga sebuah booth foto yang lengkap dengan boneka Hello Kitty dengan ukuran cukup besar dan gambar Hello Kitty bersama kawan-kawannya pada bagian dinding kereta sehingga para pecinta Hello Kitty atau anak-anak akan sangat senang untuk berfoto disana.

Kabin penumpang pada kereta nomor 2 | Sumber: JR West

Hello kitty sendiri merupakan tokoh kartun fiksi yang diproduksi oleh perusahaan Sanco Co. pada tahun 1974. Hingga kini, Hello Kitty masih tetap popular baik di Jepang maupun di luar negeri. Sedangkan Shinkansen seri 500 merupakan rangkaian Shinkansen milik perusahaan Japan Railway(JR) West yang beroperasi mulai tahun 1997. Kereta dengan stamformasi 8 kereta ini pernah memecahkan rekor dunia untuk kecepatan operasi tertinggi kereta api dengan mencapai kecepatan 300 km/jam. Sebelum meluncurkan Shinkansen bertema Hello Kitty, JR West pernah meluncurkan Shinkansen dengan tema Evangelion yang diberi nama Shinkansen Type EVA. Shinkansen Hello Kitty ini akan berdinas selama 3 bulan lamanya untuk melayani para penumpang.

Cemplus newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.