BAGIKAN
Shinkansen Bertema Hello Kitty
Ilustrasi Shinkansen bertema Hello Kitty.

JR West dan Sanrio pada Rabu (14/3) resmi mengumumkan bahwa mereka akan berkolabolasi membuat Shinkansen bertema Hello Kitty sebagai upaya untuk merevitalisasi sektor pariwisata di Jepang bagian barat.

Rangkaian kereta yang akan dimodifikasi yaitu Shinkansen 500 milik JR West, dengan karakter tokoh utamanya yaitu Hello Kitty akan menjemput para penumpang menuju ke Jepang bagian barat dan akan mengirimkan pesonanya.

Ilustrasi desain Shinkansen bertema Hello Kitty.

Desain Eksteriornya sendiri bercorak pita yang memanjang serta tersambung antara kereta satu dengan yang lainnya. Pada kereta pertama, akan diadakan sebuah pengenalan dalam bentuk pameran tentang daerah regional Jepang bagian barat pada waktu yang telah ditentukan, nantinya daerah yang mendapat jatah pertama yaitu Prefektur Tottori dan Prefektur Shimane yang dimana mereka akan menggunakan nama pamerannya yaitu “Sanin Destination Campaign”.

Advertisement Inline

Baca juga: Inilah Penampakan Purwarupa Shinkansen N700S Milik JR Central!

Pada kereta kedua,akan diisi dengan pernak pernik bertemakan Hello Kitty yang sangat lucu dan menarik yang dapat dilihat oleh berbagai kalangan, serta akan diadakan berbagai proyek lainnya.

Dalam siaran persnya, JR West serta Sanrio secara bersama-sama menegaskan sebuah kalimat “Sebuah pertemuan baru, sebuah perjalanan baru, ayo kita pergi bersama Hello Kitty!”.

Sebelumnya, JR West sudah membuat rangkaian kereta serupa dengan anime “Neon Genesis Evangelion” yang mulai berdinas pada November 2015 silam, bagian dalam,eksterior serta interior semuanya bertemakan “TYPE EVA Exhibition anda Experience Room” yang pada kereta pertama terdapat kokpit EVA dan lain-lain, serta pada kereta kedua terdapat kereta berinterior khusus yang bertemakan EVA dan lain-lain. Saat anda menaiki kereta EVA, anda dapat melihat pemandangan dunia. Namun sayangnya, layanan Shinkansen EVA pun akan berakhir pada Mei 2018.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.