BAGIKAN

Memasuki bulan Juli 2018, grup idola JKT48 secara resmi telah menyanyikan dua single terbaru mereka, UZA dan Everyday. Kini video klip dari kedua single tersebut telah resmi dirilis di Youtube.

Sebelumnya pada tanggal, 8 April 2018 General Manager JKT48, Melody Nurramdhani Laksani telah mengumumkan perombakan besar-besaran dalam tubuh JKT48 yang diberi nama RE:BOOST. Salah satu proyek utama dari JKT48 RE:BOOST adalah double single pada single ke-19.

UZA sendiri adalah single ke-28 dari AKB48 yang dirilis pada 31 Oktober 2012 silam, dengan tema nuansa yang gelap dan dansa yang apik untuk mendukung musiknya yang energik. Sedangkan Everyday, Kachuusha merupakan single ke-21 AKB48 yang dirilis pada 25 Mei 2011. Dalam single ini ditampilkan  kesan yang berbanding terbalik dengan UZA, di mana pada single ini ditampilkanlah 26 member AKB48 yang berpenampilan cukup “menggoda” dengan memakai bikini di tepian pantai.

Pemilihan member JKT48 yang membawakan lagu UZA (Senbatsu) yang koreografi dansanya disebut-sebut salah satu yang tersulit dari seluruh lagu AKB48 ini telah diumumkan pada tanggal 13 Mei 2018 silam di teater JKT48 yang berlokasi di Fx Sudirman. Berikut daftar member yang terpilih untuk membawakan lagu UZA:

Tim J: Feni Fitriyanti, Gabriela Margareth Warouw, Shania Junianatha, Stephanie Pricilla Indarto Putri

Tim KIII: Alicia Chanzia, Beby Chaesara Anadila, Cindy Yuvia, Natalia, Ni Made Ayu Vania Aurelia, Ratu Vienny Fitrilya, Rona Anggreani

Tim T: Adhisty Zara, Ayana Shahab, Jinan Shafa Shafira, Made Devi Ranita Ningtara, Melati Putri Rahel Sesillia

Poster single UZA JKT48

Sedangkan untuk pengumuman member senbatsu yang akan membawakan lagu Everyday, Kachuusha dilakukan dengan cara yang berbeda, yaitu dengan mengunggah 1 video perhari pada channel official JKT48 di Youtube yang berisi cuplikan 1 member senbatsu. Namun, baru sampai di hari ke-11 management JKT48 sudah merilis poster yang berisi foto ke-16 member yang masuk senbatsu pada lagu Everyday Kachuusha karena akan tampil pada Rabu(26/6). Ke-16 member tersebut adalah:

Tim J: Feni Fitriyanti, Shania Junianatha, Thalia Ivanka Elizabeth, Michelle Christo Kusnadi, Cindy Hapsari Maharani Pujiantoro Putri, Nurhayati

Tim KIII: Aninditha Rahma Cahyadi, Cindy Yuvia, Shani Indira Natio, Shania Gracia, Viviyona Apriani

Tim T: Adhisty Zara, Ayana Shahab, Eve Antoinette Ichwan, Made Devi Ranita Ningtara, Puti Nadhira, Azalia

Poster single Everyday, Kachuusha JKT48

Pada video klip lagu Everyday, Kachuusha, terlihat JKT48 tetap menggunakan tema pantai seperti AKB48 namun tanpa bikini tentunya yang diganti dengan kostum berwarna dasar biru dengan corak putih, dan pink dan tidak lupa setiap member menggunakan bando sesuai dengan judulnya. Sedangkan untuk lagu UZA, pada poster yang dirilis JKT48 terlihat para member JKT48 menggunakan seragam pelaut ala murid-murid SMA di Jepang namun tetap dengan tema yang agak dark. Adapun video klip dari Everyday, Kachuusha akan terbagi menjadi 2 versi, yaitu Story Version dan Dance Version.

Intip ketiga video klip tersebut, berikut ini:

Bagaimana, suka dengan penampilan mereka? Akun Twitter Presiden Joko Widodo saja sempat mengaku deg-deggan.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.