BAGIKAN
Bus Tingkat Wisata sedang melayani rute BW7 Jakarta Shopping | Foto: Fasubkhanali

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) selain mengoperasikan layanan Bus Rapid Transit (BRT) juga mengoperasikan layanan bus tingkat wisata. Berbeda dengan layanan BRT yang berbayar, layanan bus tingkat wisata ini tidak dikenakan tarif alias gratis.

Sejak bulan Juli 2018 lalu, Transjakarta menambahkan rute bus tingkat wisatanya. Rute terbaru tersebut bernomor BW7 dengan nama “Jakarta Shopping”. Rute ini melintasi berbagai tempat-tempat perbelanjaan terkendal di sekitar Jalan Jenderal Sudirman. Penambahan rute bus wisata tingkat ini juga dimaksudkan untuk memudahkan para pengunjung yang ingin pergi ke lokasi pertandingan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) pada saat gelaran Asian Games 2018.

Bus ini melewati berbagai tempat perbelanjaan dan olahraga, seperti Senayan City, Grand Indonesia, GBK dan tidak ketinggalan Fx Sudirman. Jam operasionalnya yaitu pada Senin-Jumat mulai pukul 10.00 – 18.00, pada hari Sabtu mulai pukul 10.00-22.00 dan pada hari Minggu mulai pukul 12.00 – 19.00.

Saat ini, Transjakarta telah mengoperasikan 7 rute bus tingkat wisata gratis. Seluruh rute bus tersebut yaitu BW1 History of Jakarta, BW2 Jakarta Modern, BW3 Art & Culinary, BW4 Jakarta Skyscrapers, BW5 Jakarta Open Space, BW6 Priok Cementary dan kini BW7 Jakarta Shopping.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.