"Hit me on the ground!"

Pada bulan Mei lalu, film live-action Inuyashiki telah dipastikan akan diputar di tanah air oleh pihak distributor Purple Plan. Setelah diumumkan, tanggal pasti pemutaran perdananya ternyata masih belum tekuak hingga saat ini. Meskipun begitu, tampaknya terdapat sedikit titik cerah seputar jaringan bioskop manakah yang akan memutar film ini di Indonesia.

Terungkap lewat situs resminya, film live-action Inuyashiki akan diputar di jaringan bioskop CGV Cinemas. Poster filmnya telah masuk ke dalam daftar coming soon alias film yang akan segera hadir di bioskop ini bersama film-film lainnya dari dalam dan luar negeri yang juga akan segera beredar. Informasi seputar film ini juga telah tersedia di situs tersebut.

Screenshot info film live-action Inuyashiki di situs resmi CGV Cinemas

Selain CGV Cinemas, film ini juga telah masuk daftar coming soon di situs resmi jaringan bioskop Cinemaxx.

Advertisement Inline

Hingga artikel ini ditulis, masih belum ada informasi seputar tanggal pemutaran perdana film ini di Indonesia di laman Facebook distributor film Purple Plan. Berdasarkan pengamatan kami, film ini telah diputar di jaringan bioskop di negeri jiran Malaysia pada awal Juli lalu.

Film ini disutradarai oleh Shinsuke Satou yang sebelumnya menyutradarai film live-action Gantz dan Gantz II: Perfect Answer. Di Jepang, film ini telah diputar di bioskop sejak 20 April 2018.

Berikut adalah para aktor yang akan bermain di film ini.

  • Noritake Kinashi sebagai Ichiro Inuyashiki, sang protagonis yang menjadi karyawan di usia paruh baya.
  • Takeru Satoh sebagai Hiro Shishigami, seorang remaja SMA yang menjadi pembunuh sosiopat.
  • Mari Hamada sebagai Marie Inuyashiki, istrinya Ichiro
    Yuki Saito sebagai Yūko Shishigami, ibunya Hiro.
  • Nayuta Fukuzaki sebagai Takeshi Inuyashiki, anak laki-lakinya Ichiro
    Ayaka Miyoshi sebagai Mari Inuyashiki, anak perempuannya Ichiro.
  • Kanata Hongou sebagai Naoyuki Andō, teman masa kecil Hiro yang membantu Ichiro untuk mengalahkan Hiro.
  • Fumi Nikaidō sebagai Shion Watanabe, teman sekelas Hiro yang dekat dengannya.
  • Yusuke Iseya sebagai Detektif Hagiwara, karakter original di film ini yang bertugas menyelediki kasus pembunuhan yang dilakukan Hiro.

Ditulis oleh Hiroya Oku yang sebelumnya juga membuat serial manga Gantz, Inuyashiki pertama kali terbit di majalah komik Evening milik penerbit Kodansha pada Januari 2014. Manga ini telah tamat pada bulan September 2017 lalu di tankoubon volume ke-10. Serial animenya yang diproduksi oleh studio MAPPA telah tayang pada musim gugur 2017 lalu.

Dalam serial ini, dikisahkan seorang ayah dua anak bernama Ichiro Inuyashiki. Penampil-annya yang tua dan rapuh seringkali membuat dirinya dicampakkan oleh keluarganya sendiri. Satu-satunya teman yang dia miliki hanyalah Hanako, anjing peliharaannya. Suatu malam, dia menyaksikan pendaratan darurat alien misterius yang merenggut nyawanya. Namun, dirinya terlahir kembali sebagai robot, bersama dengan seorang anak muda bernama Hiro yang pada saat itu juga menyaksikan kejadian tersebut. Apa yang selanjutnya akan dilakukan oleh Ichiro dan Hiro dengan kekuatan barunya?

Trailer dari film ini dapat ditonton di video berikut.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.