BAGIKAN
© Hajime Isayama, KODANSHA/"ATTACK ON TITAN" Production Committee

Episode perdana anime Attack on Titan Season 3 telah tayang pada minggu ini. Menghadirkan lakon (arc) kisah baru dengan nuansa yang berbeda (sejauh ini masih belum ada pertarungan antara manusia melawan Titan), episode ini memancing pembicaraan para fans serialnya karena tempo ceritanya berjalan lebih cepat dibanding dengan versi komiknya. Salah satu karakter penting di lakon ini, Kenny, pun langsung diperkenalkan di akhir episodenya.

“KENNNYYYY!!” (© Hajime Isayama, Kodansha / “Attack on Titan” Production Committee)

Menanggapi hal tersebut, Hajime Isayama yang menjadi komikus dari serial ini akhirnya angkat bicara. Melalui tulisan di blog pribadinya yang dimuat pada Selasa lalu (24/7), ia mengatakan bahwa pilihan untuk membuat jalan cerita di musim ketiga anime Attack on Titan menjadi lebih cepat merupakan keputusannya.

Ia mengaku alasan tempo cerita pada dari volume ke-13 hingga 16 serial komiknya terasa begitu lambat karena pada saat itu ia merasa kehilangan energi ketika mengerjakan ceritanya setelah menyelesaikan komik untuk volume ke-12. Dalam tulisannya, Isayama seperti “kehabisan bensin” dan merasa dalam kondisi yang begitu lemah.

Konsep sampul komik Attack on Titan volume ke-26. Cerita di komik ini pun sudah bergulir begitu “jauh”….

Menanggapi hal tersebut, Isayama bersama para staf anime lain mendiskusikan cara untuk memperbaiki berbagai kekurangan cerita di lakon ini ketika pada fase pra-produksi. Berkat pertemuan tersebut, naskah cerita untuk lakon ini yang terasa lebih “ideal” dan terstruktur akhirnya berhasil ditulis. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada dua penulis naskah di proyek Attack on Titan Season 3, Keiko Kobayashi dan Hiroshi Seko, yang membuat naskah pada versi animenya terasa lebih baik dibanding dengan versi komik yang ia tulis.

© Hajime Isayama, KODANSHA/”ATTACK ON TITAN” Production Committee

Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) merupakan serial anime yang diadaptasi dari seri komik karya Hajime Isayama. Musim kedua animenya yang dikerjakan oleh WIT Studio telah tayang pada pada musim semi 2017 sebanyak 12 episode. Seri komiknya telah dirilis di Indonesia oleh Level Comics.

Cerita pada musim ketiga Attack on Titan bermula ketika Levi membentuk pasukan khusus yang berisi rekan-rekan Pasukan Penyelidik lainnya dari kadet angkatan ke-104 untuk melindungi Eren dan Historia. Tak lama berselang, Pastor Nick, sosok yang disebut-sebut menyimpan rahasia di balik dinding pelindung umat manusia dari serangan Titan dan keluarga kerajaan, ditemukan tewas terbunuh di markas militer distrik Trost. Eren dan Historia ternyata juga diincar oleh regu Polisi Militer Interior Pertama yang melindungi pihak kerajaan. Apa yang sebenarnya terjadi di antara mereka?

Baca Juga:

Summer 2018 Anime: Attack on Titan Season 3

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.