BAGIKAN
evangelion
© KHARA / Project Eva. © Color / EVA Production Committee

Pada pertengahan Juli lalu, para fans anime Evangelion dikejutkan dengan kabar bahwa film terakhir dari tetralogi Rebuild of Evangelion yang berjudul Evangelion 3.0+1.0 atau Shin Evangelion Gekijou-ban: |telah diumumkan akhirnya akan diputar pada 2020.

Sebelumnya, video teaser dari film ini hanya ditayangkan secara khusus sebelum pemutaran film terbaru Mirai of the Future karya Mamoru Hosoda di Jepang. Setelah ditunggu-ditunggu oleh para fansnya, video teaser ini akhirnya dirilis secara resmi di YouTube!

Diunggah lewat channel resmi King Records, video teaser singkat Evangelion 3.0+1.0 menampilkan aksi Mari Makinami yang mengemudikan mecha Unit 08-nya. Di teaser-nya, mecha ini tampil berbeda dari dua film sebelumnya, di mana mecha ini tampil dengan sistem lengan baru yang bisa bergerak melingkari tubuhnya. Video teaser ini juga diiringi dengan musik latar khas yang digunakan untuk cuplikan episode terbaru dalam serial anime Neon Genesis Evangelion.

Advertisement Inline

Penasaran dengan teaser-nya? Videonya dapat ditonton di bawah ini.

Rebuild of Evangelion adalah proyek film yang digarap oleh Hideaki Anno bersama Studio Khara. Proyek film ini dibuat untuk membat ulang (me-remake) cerita dari serial anime Neon Genesis Evangelion dalam bentuk tetralogi alias dirilis ke dalam empat film baru. Film pertama hingga ketiga dari proyek ini berturut-turut telah diputar di Jepang pada 2007, 2009, dan 2012.

Film pertama dan kedua dari tetralogi ini (Evangelion 1.0 dan 2.0) hadir dengan cerita yang kurang lebih sama dengan versi serial anime TV-nya yang tayang pada tahun 1995 lalu dengan sedikit perubahan dan beberapa karakter baru. Film ketiganya hadir dengan cerita baru yang benar-benar berbeda dari versi terdahulunya dengan mengambil latar 14 tahun setelah akhir dari film keduanya.

Film Evangelion 3.0+1.0 awalnya direncanakan akan dirilis pada tahun 2015. Namun, pengerjaan film anime tersebut sempat “mandek” lantaran Hideaki Anno sempat kehilangan “semangat” setelah mengerjakan film ketiga dari tetralogi tersebut. Selain itu, ia juga tengah disibukkan dengan proyek film Godzilla: Resurgence yang dirilis pada 2016 lalu. Setelah diumumkan oleh sang sutradara bahwa pengerjaan filmnya kembali berlanjut, pihak Studio Khara membuka perekrutan staf baru untuk turut terlibat di proyek Evangelion 3.0+1.0.

Apakah akhirnya kita akan menyaksikan babak akhir perjalanan Shinji dalam seri tetralogi Rebuild of Evangelion? Mari kita nantikan!

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.