Sisil JKT48

Akhirnya setelah lama tidak muncul dalam kegiatan JKT48 sejak statusnya diturunkan dari kapten dan member tim J menjadi member Academy Class A pada 7 Juni lalu, Priscillia Sari Dewi atau dikenal dengan Sisil JKT48, memutuskan untuk mundur dari JKT48 karena alasan kesehatan.

Inilah  keterangan resmi dari pihak manajemen JKT48 seputar kelulusan Sisil yang dikutip dari web resminya.

Pengumuman Mengenai Priscillia Sari Dewi

31 Juli 2018
Priscillia Sari Dewi (Academy Class A) telah mengajukan pengunduran diri dari JKT48 dikarenakan alasan kesehatan.
Oleh karena itu terhitung sejak 31 Juli 2018, member yang bersangkutan sudah tidak melanjutkan aktivitasnya di JKT48.
Kami mohon pengertiannya dan terima kasih.
JKT48 Operation Team.
Sisil JKT48

Pengumuman pengunduran diri Sisil JKT48 terdengar hampir mirip dengan pengumuman kelulusan member lain dari grup idola ini. Setelah hampir 2 bulan tidak tampil akibat diskors oleh manajemen, tiba-tiba muncul berita graduation di web official JKT48. Tentu saja hal ini membuat para fans terkejut dan tercengang. Namun, hal yang kurang lebih serupa sudah pernah terjadi dalam sejarah kelulusan member JKT48. Sebelumnya Nabilah yang menjadi salah satu member terpopuler tiba-tiba hengkang begitu saja setelah lama tidak tampil. Sisil yang sebelumnya tersangkut kasus skandal dan membuatnya terdegradasi menjadi member Academy Class A (Trainee), kini ikut mengundurkan diri setelah vakum 2 bulan dari kegiatan JKT48.

Advertisement Inline

Sisil JKT48  Sisil JKT48

Priscillia Sari Dewi lahir di Palembang, 5 April 1999. Gadis berumur 19 tahun yangyang a dipanggil Sisil adalah salah seorang member dari generasi kedu grup idola JKT48 yang berasal dari Palembang, Indonesia yang pernah berada di Tim J sejak 1 Desember 2016.

Sang member penyuka Hamster ini lolos menjadi anggota JKT48 Generasi 2 pada 3 November 2012 dengan ditetapkan sebagai Siswi Pelatihan atau Trainee. Dengan kata-kata perkenalannya yang unik, “Penyuka hamster dan mandinya lama, namaku Sisil,” ia menjadi banyak dikenal para fans sebagai member yang lucu, unik, periang, walau sering “di-bully” oleh member lainnya.

Pada 18 Mei 2014 bertepatan sebagai acara “JKT48 Flying Get Handshake Festival”, Sisil resmi bergabung di Tim KIII bersama Shafa, Novinta, dan Saktia. Pada sekitar tahun 2015, Sisil membuat video project-nya dalam satu geng, yaitu Devils Attack bersama Saktia dan Della. Sisil meraih peringkat ke-8 dalam Pemilihan Member Single ke-10 JKT48, namun pada pemilihan periode pertamanya, Sisil “nyaris” mendapatkan peringkat pertama. Dalam Pemilihan Member Single ke-13 JKT48 pada 7 Mei 2016, Sisil mendapat peringkat ke-7 (naik 1 peringkat). Akhirnya Sisil merasa senang menjadi senbatsu dari single ke-10 “Kibouteki Refrain“, single ke-11 “Halloween Night”, dan single ke-13 “Mae Shika Mukanee“.

Pada 11 September 2016, Sisil dipindahkan ke Tim J pada sebuah pengumuman di acara salaman (handshake) dari single ke-13 JKT48, dan akhirnya resmi pada 1 Desember 2016 ia menjadi kapten tim J.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.