BAGIKAN
Sayanee

Kabar mengejutkan datang dari NMB48 yang menyatakan bahwa Sayaka Yamamoto akan graduate dari grup yang telah membesarkan namanya. Sayaka Yamamoto atau dikenal dengan Sayanee ini mengumumkan tentang kelulusannya pada konser tur NMB48 di Nakano Sun Plaza, Tokyo, Senin 30 Juli lalu. NMB48 tampaknya kehilangan salah satu pionirnya yang menjadi kapten dan member generasi pertama NMB48 tersebut.

Sayanee mengaku telah memikirkan tentang kelulusannya beberapa tahun belakangan ini. “Berkat kalian semua, aku bisa melewati waktu yang dipenuhi banyak hal. Tak terasa sampai kini, hari-hari ku dipenuhi pengalaman yang menyenangkan, dan menyakitkan. Lalu, di sela-sela hari-hariku, beberapa tahun ini aku telah mulai memikirkan kelulusan.” katanya.

Advertisement Inline

Ia ingin NMB48 lebih berkembang lagi dengan kelulusannya kali ini. “Beberapa tahun belakangan ini, melihat mulai munculnya center baru, setiap member NMB48 bisa bersinar tanpa diriku, serta tampil dengan semangat saat konser, aku berpikir sepertinya (grup ini) lebih baik tanpa diriku. Di saat seperti itu, aku pun mulai merasa apakah dengan berpisah dengan NMB48 merupakan hal yang baik untuk membuat NMB48 lebih berkembang lagi.” tambahnya.

Sayanee berharap generasi terbaru NMB48 akan membawa grup ini menuju puncaknya di masa depan. Setelah lulus dari NMB48, Sayanee masih mau tampil dan fokus pada kegiatannya sebagai penyanyi solo. Ia telah merilis 2 album solo selama karirnya di NMB48.

Sayanee

Sayaka Yamamoto adalah member generasi pertama NMB48 yang juga kapten dari grup dan merupakan ace atau bintangnya NMB48. Sayanee adalah satu-satunya member yang tampil dalam semua single side A NMB48. Sayaka Yamamoto lahir di Prefektur Osaka, 14 Juli 1993 berumur 25 tahun, adalah anggota grup idola Jepang NMB48 tim N dan AKB48 Tim K, sekaligus kapten Tim N dan ia mendapat posisi ganda untuk AKB48 Tim K di Group Daisokaku Matsuri yang diselenggarakan oleh 48Group di Zepp Divercity Tokyo. Ia juga terpilih menyanyi untuk single-single AKB48, grup kakak dari NMB48. Ia adalah mantan gitaris dan vokalis band rock Mad Catz.

Sayanee

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.