BAGIKAN

Melalui akun Facebooknya, stasiun televisi GTV mengumumkan bahwa pihaknya telah mengakhiri penayangan serial anime Boruto: Naruto Next Generation, per tanggal 2 Agustus 2018. Meskipun begitu, pihaknya berjanji akan kembali melanjutkan penayangan anime tersebut di lain kesempatan. Karenanya pihak GTV meminta para fans untuk terus mengikuti perkembangan informasi dari GTV.

Boruto, atau Boruto Uzumaki adalah anak dari Naruto Uzumaki. Kisah petualangannya dituturkan dalam sebuah komik berjudul Boruto yang digambar oleh Mikio Ikemoto, yang sebelumnya bertanggung jawab sebagai asisten Masashi Kishimoto di komik Naruto terdahulu dengan naskah ditulis oleh Ukyo Kodachi yang sebelumnya menulis novel tentang Gaara dan sempat terlibat dalam pembuatan Boruto the Movie lalu. Adapun Masashi Kishimoto sendiri bertindak sebagai supervisi atas proyek komik ini. Komik inipun telah berjalan di Jepang sejak tahun 2016 lalu.

Advertisement Inline

Serial anime Boruto: Naruto Next Generation ini sendiri telah dirilis di Jepang sejak tahun 2017 lalu, di mana sebelumnya kisah petualangan putra dari Naruto ini dimulai dalam sebuah film anime berjudul Boruto: Naruto the Movie.

Jika Naruto di Indonesia selama ini diperankan oleh Hana Bahagiana, maka Boruto diperankan oleh Marin, seiyuu yang juga dikenal sebagai Adelia dalam sandiwara suara/comic dub My Pre Wedding. Marin sendiri sudah menyuarakan sosok dari putra Naruto tersebut sejak Boruto: Naruto the Movie, yang juga telah ditayangkan di GTV pada tahun 2017 lalu. Adapun seiyuu lainnya adalah Iphie Lubis sebagai Denki Kaminarimon, Jane Leisila Zahara sebagai Hinata Uzumaki, Salman Borneo sebagai Shikamaru dan Shikadai Nara, Bima Sakti sebagai Inojin Yamanaka, dan sejumlah seiyuu lainnya, termasuk Hana Bahagiana yang masih tetap memerankan Naruto.

Naruto adalah komik karya Masashi Kishimoto, yang pertamakali diterbitkan di Jepang melalui Weekly Shonen Jump pada tahun 1999. Ditulis berdasarkan cerita pilot berjudul sama yang ditulis oleh Kishimoto pada tahun 1997 melalui majalah Akamaru Jump, komik ini bercerita mengenai petualangan Naruto Uzumaki seorang Ninja yang bercita-cita menjadi pemimpin di negaranya dan meraih sambutan yang luas dan kesuksesan bahkan di luar Jepang. Kesuksesan serialnya telah diangkat ke dalam serial Anime sejak tahun 2002. Komik ini sendiri sudah tamat tahun 2016 lalu.

Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo dengan penerbitan komiknya sudah mencapai edisi ke 66. Serial Animenyapun pernah ditayangkan di televisi Indonesia masing-masing melalui TRANS TVIndosiar, dan Global TV Anime ini juga ditayangkan melalui saluran televisi berbayar Animax. Di Jepang sendiri Anime yang dikerjakan oleh Studio Pierrot ini ditayangkan melalui jaringan televisi TV Tokyo. Adapun serial anime Boruto sendiri pertamakali ditayangkan di Indonesia melalui GTV sejak 23 Juli 2018 lalu.

KAORI Newsline

20 KOMENTAR

  1. Apa alasannya,selalu begitu,apa kena sensor,kena sensor pun gpp,dipotong untuk adegan yg g pantes,yg penting tayang…..

  2. Tayang nya gak perlu tiap hari menurut ku, cukup 1 atau 2 episode per minggu, dan sesuaikan jam tayang nya..

    Malah aneh kalo ditayangkan tiap hari dan beberapa episode sekaligus dalam sehari, malah jadi cepat habis episode nya dan malah sering diulang ntar kedepannya…

  3. Mungkin terkendala biaya. 1 episode yang durasinya 30 menit aja butuh dana sekitar 1 m. Sabar aja nunggu. Kita kan udah enak ga usah keluar duit 1 m.

  4. Isinya menurutku kurang sesuai dengan judul, memang sih di awal dibahas sedikit tentang dihentikannya anime boruto, tapi kok paragraf 2 ke bawah malah jelasin anime boruto nya, bukan alasan kenapa kok dihentikannya anime boruto…
    Tolong diperbaiki lagi ya… Terima kasih

  5. Yg pasti Krn biaya, Krn u/ menanyangkan anime yg ongoing itu biaya beli royalty dan sebagainya sangat besar, beda dgn anime yg sudah tamat, macam Inuyasha sdh taman lama, kalau di tayangkan lg tdk besar biayanya.

  6. Sayang bgt . Tp gk pp aku tungguin kok. Kalo gak tayangin ulang aja Naruto. Kangen jg liat Naruto kecil 😁

  7. Selalu begitu ….berhenti tyang lagi…ulang lagi part 1…untung si kmren d youtobe nton smpai hokage ke 7 d culik kaguya..sekarag di liat ngak ada lgi smbungan nya…hilng ny kmana ya..?

  8. Udh sy duga, boruto hnya d tyngkn d tv hnya satu musim. Dn d jepang sndiri, musim kedua boruto masih belum selesai. Jd wajar sja jika pihak gtv belum mnruskn pnayangan boruto.

  9. Nggak usa berlebihan. Film naruto yg dulu aja belum sampe selesei sudah dihilangkan. Apa lagi film yg baru.. -_# bikin kesel fans

  10. #Caturdidit anime naruto itu udh ditamatin di GTV minggu lalu, Lu ini klo coment yg bener sih dan terbukti faktanya.

  11. Kenapa harus di hentikanpadahalkan film nya seru jadi sedih kalau di hentikan 😭😭😭

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.