Fans Ini Mempetisi Comic Frontier 11 Untuk Mengadakan Lomba Panjat Pinang

0

Sebagai salah satu wadah yang menghimpun para kreator muda, Comic Frontier (Comifuro) kembali hadir untuk kedua kalinya di tahun ini. Penyelenggaraan Comifuro kali ini adalah yang kesebelas kalinya diadakan sejak digelar pertama kali pada tahun 2012 lalu. Acara pasar kreatif Comic Frontier 11 ini akan diadakan selama 2 hari pada tanggal 18 – 19 Agustus 2018 dan bertempat di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Sebagaimana lazimnya perhelatan Comic Frontier, berbagai acara akan diselenggarakan di Comic Frontier 11, dari acara pasar kreatif yang diikuti oleh berbagai lingkar-lingkar kreatif dari komikus, ilustrator, hingga kosporasi, sampai sejumlah bintang tamu yang akan turut memeriahkan acara Comic Frontier 11. Namun seolah belum cukup, seorang fans rupanya menghendaki akan adanya sebuah atraksi yang tak lazim dalam perhelatan Comic Frontier, yaitu lomba panjat pinang!

Adalah Ade Naufal Ammar, seorang warganet yang membuat petisi online di situs Charge.org, yang meminta pihak Comic Frontier untuk turut menyelenggarakan lomba panjat pinang. Hal ini didasari atas fakta bahwa Comic Frontier 11 akan diselenggarakan pada tanggal 18 – 19 Agustus 2018, sehari setelah perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

Lomba panjat pinang sendiri memang merupakan salah satu lomba musiman yang diselenggarakan dalam rangka peringatan “Tujuhbelasan” tersebut, di mana para peserta akan beramai-ramai memanjat tiang yang terbuat dari pohon pinang, dan di atasnya tergantung sejumlah hadiah. Karenanya menurut Ade Naufal Ammar, pemilihan tanggal acara Comic Frontier selanjutnya yang hanya terpaut sehari dari perayaan kemerdekaan Indonesia dan sekaligus juga pembukaan acara Asean Games 2018, yang juga diselenggarakan di Indonesia ini adalah momentum yang sangat tepat untuk mengadakan pertandingan panjat pinang.

Jika petisi ini dikabulkan, Ade Naufal Ammar juga menyarankan nantinya pertandingan panjat pinang dapat diadakan di sekitar luar perhelatan jual-beli dan bagi yang berhasil mendapatkan hadiah yang dipajang di atas tiang dapat memperoleh beberapa hadiah berikut: waifu/husbando, art tools, alat menggambar digital, voucher belanja, tawaran official, dan masih banyak lagi.

Hingga berita ini ditulis pada 2 Agustus 2018, petisi lomba panjat pinang di Comic Frontier 11 ini telah ditandatangani oleh 72 orang pendukung. Tertarik berpartisipasi? Kunjungi saja tautan berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.