BAGIKAN

Setelah dinanti-nanti, akhirnya stasiun televisi Rajawali Televisi, atau RTV tela resmi memutar serial tokusatsu asal Jepang Ultraman, yaitu Ultraman Orb mulai hari Sabtu, 25 Agustus 2018. Serial tokusatsu ini sendiri ditayangkan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.00 hingga 20.30 WIB, atau selama satu setengah jam.

Dalam penayangannya, serial Ultraman Orb ditayangkan dengan sulih suara berbahasa Indonesia, sebagaimana lazimnya film-film asal Jepang yang ditayangkan di Indonesia. Banyak seiyuu-seiyuu yang terlibat dalam proses penyulihan suara serial Ultraman Orb ini adalah para seiyuu yang sudah berpengalaman dalam menyulihsuarakan film-film asal Jepang, termasuk serial tokusatsu ke dalam bahasa Indonesia. Di antaranya adalah Bonar yang pernah menjadi seiyuu di Satria Baja Hitam hingga Kamen Rider OOO, Deden yang pernah bermain di Kamen Rider Den-O, Rudy Sukistiyono yang pernah bermain di Ultraman Nexus, hingga Rio Fitra yang juga pernah bermain di serial dorama Hanakimi.

Ultraman atau Ultra Series adalah serial tokusatsu karya Tsuburaya Productions. Dalam serial ini dikisahkan mengenai sosok pahlawan super bertubuh besar dari planet lain yang melindungi bumi dari ancaman monster-monster raksasa yang mengancam perdamaian dunia dan kerukunan warga.

Adapun Ultraman Orb sendiri adalah seri ke-28 dari Ultra Series. Serial ini sendiri dirilis di Jepang untuk pertama kalinya pada tahun 2016 lalu, sebagai peringatan 50 tahun Ultra Series. Serial tokusatsu ini berjumlah 25 episode.

Serial Ultraman sendiri sesungguhnya sudah tidak asing lagi di kancah pertelevisian Indonesia. Dibandingkan dengan seri tokusatsu lain, serial Ultraman bisa dibilang merupakan serial tokusatsu yang paling sering mengudara di TV Indonesia di luar serial Power Rangers. Tercatat stasiun-stasiun TV ternama seperti SCTV, Global TV, Indosiar dan TRANS TV pernah menayangkan serial Ultraman secara berkala di masa lalu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.