BAGIKAN

Shadowverse adalah online Collectible Card Game yang sangat terkenal di Jepang dan saat ini sedang berusaha mendunia. Naiknya pamor Shadowverse sendiri tidak hanya diawali dengan mekanisme permainan kartunya yang menarik, tetapi juga dengan adanya seiyuu (voice actor) ternama yang hampir selalu bermain di anime-anime baru yang tayang pada tiap musimnya.

Para seiyuu ini mengisi suara tiap kartu dan leader yang ada dalam game Shadowverse. Satu seiyuu terkadang tidak mengisikan suara untuk satu karakter saja, dan bisa jadi lebih dari beberapa karakter sekaligus. Bahkan salah satu seiyuu sejuta umat, Hanazawa Kana (HanaKana) telah mengisi lebih dari lima karakter kartu dan tiga suara leader tambahan di dalam game Shadowverse. Leader sendiri adalah karakter yang bisa Anda gunakan saat bermain sebagai avatar waktu melawan player lain.

Leader memberikan voice line dan animasi baru tergantung karakter yang Anda gunakan, membuat permainan Anda tidak membosankan.

Exella dan Aria adalah leader eksklusif yang hanya bisa didapatkan dari membuka expansion pack (gacha). Keberadaan leader eksklusif dari gacha biasanya lebih dipertimbangkan oleh poling fans. Berbagai macam gacha leader bisa Anda dapatkan, mulai dari expansion pack Starforged Legends sampai expansion terbaru saat ini, Brigade of the Sky.

Advertisement Inline

Lucunya, meski Exella bukan termasuk kartu Legendary (kartu dengan tingkat kelangkaan tertinggi dalam Shadowverse), dia mendapat pilihan tertinggi di fan poll Shadowverse untuk kelas Bloodcrafft. Ini kembali lagi kepada pengisi suara yang dapat mempengaruhi bagaimana player memilih karakter favorit mereka. Anda bisa mencoba keberuntungan Anda untuk mendapat Exella, Dark General di expansion pack Chronogenesis.

Exella adalah kartu dengan rarity terendah, tapi itu tidak mencegah fans HanaKana untuk memilih Exella sebagai salah satu gacha Leader.

Sedangkan untuk Farin sendiri, dia adalah leader tersedia eksklusif untuk server versi NetEase (publisher khusus region China) yang dikeluarkan bersamaan dengan Dietrich (VA: Hiroshi Kamiya). Untungnya, sekarang Farin dan Dietrich juga tersedia untuk dibeli di Server Global Shadowverse.

Belilah selagi sempat, kadang Cygames tidak membuat semua Leader dijual secara permanen (limited-time purchase).

Leader eksklusif seperti ini biasanya dijual dengan waktu yang terbatas dan bisa hilang dari shop, jadi belilah selagi sempat. Begitu juga kasus yang telah terjadi dengan Leader Fate/stay night: Heaven’s Feel yang dulu sempat dijual, tetapi sekarang sudah tidak tersedia lagi di shop.

Saber, salah satu leader eksklusif Fate/stay night: Heaven’s Feel yang hanya bisa Anda dulu beli pada periode yang telah ditentukan. Sekarang sudah tidak tersedia lagi pada Leaders Shop.

Menurut kami fitur ini memang keren banget, karena masih banyak suara seiyuu Jepang ternama yang bisa Anda temukan ketika bermain Shadowverse. Hal seperti ini tidak bisa kita pungkiri, sebab Cygames (developer dan publisher Shadowverse) mempunyai budget yang cukup besar dalam menyewa seiyuu populer untuk menarik para player dan membuat mereka semakin intim dengan game-nya.

Kebanyakan seiyuu yang telah bermain di Granblue Fantasy dan Rage of Bahamut biasanya muncul kembali di Shadowverse. Jadi jangan khawatir, meski Anda baru mulai bermain, Anda bisa menikmati rasanya bermain Shadowverse dengan seiyuu yang membawakan suara waifu/hasubando favorit Anda.

Leader eksklusif kolaborasi dengan Granblue Fantasy yang masih tersedia dan hanya bisa dibeli dengan mata uang premium (Crrystals).

Apakah Seiyuu favorit Anda juga ada di dalam game Shadowverse?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.