Yuuki Aoyama, drummer yang pernah bergabung dengan band nano.RIPE kini telah tiada (sumber: wowjapan.asia)

Kabar duka kembali datang dari dunia anisong. Yuuki Aoyama, drummer yang pernah bergabung dengan grup band nano.RIPE dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 29 tahun. Ia meninggal pada 21 Agustus lalu karena gejala gagal jantung.

Atas permintaan keluarganya, pemakaman sang drummer pun hanya akan dihadiri oleh sanak familinya saja. Band nano.RIPE sendiri rencananya juga akan menggelar konser perpisahaan untuk mengenang kepergiannya pada bulan Oktober nanti.

Advertisement Inline

Grup band nano.RIPE telah terbentuk sejak tahun 1998 dan kemudian merilis single perdananya secara indie pada 2004. Grup band ini saat ini terdiri dari Kimiko sebagai vokalis dan gitaris, dan Jun Sasaki juga sebagai gitaris. Aoyama sendiri bergabung di band ini dari Maret 2013 dan hengkang pada Desember 2016 bersama dengan basis Nobuyuki Abe.

nano.RIPE (sumber: syncmusic.jp)

Band nano.RIPE sendiri telah beberapa kali menyanyikan lagu tema untuk berbagai serial anime. Anime-anime yang lagunya dinyanyikan oleh mereka di antaranya Non Non Biyori, Shokugeki no Soma: Ni no sara dan San no SaraGlasslip, Citrus, Sankarea, Hataraku Maou-sama!, Hansaku Iroha, dan musim ketiga Bakuman.

Yuuki Aoyama sendiri ternyata datang dari keluarga drummer. Ayahnya yang wafat pada 2013 lalu, Jun Aoyama, adalah salah satu drummer ternama di Jepang. Sang kakak, Hideki Aoyama, juga bermusik sebagai drummer dan menjadi personil tambahan untuk grup JAM Project, Babymetal, dan KAT-TUN.

Video klip dari lagu Nanairo Biyori dapat ditonton di bawah ini.

Selamat jalan Yuuki Aoyama. Semoga ia beristirahat dengan tenang.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.