BAGIKAN
conan hiatus

Salah satu penerbit komik terbesar di Jepang Shogakukan yang terkenal menerbitkan banyak komik populer di Indonesia akhirnya memberikan izin untuk memberikan lisensi digital kepada 285 judul bukunya yang telah hadir di Indonesia melalui platform eBook MangaMon.

Di antara 285 judul tersebut terdapat judul komik yang sangat populer di Indonesia yaitu Detektif Conan yang akan dirilis untuk pertama kalinya dalam format digital setelah sebelumnya versi cetaknya telah dirilis Elex Media Komputindo. Detektif Conan siap dirilis dalam versi digitalnya pada sekitar bulan september di MangaMon.

Penjualan Detektif Conan lebih dari 150 ribu kopi dan versi animasi yang ditayangkan di Indonesia dari tahun 1999 membuat Detektif Conan sukses menjadi salah satu komik terpopuler di Indonesia, serta bersanding dengan judul populer lainnya seperti Doraemon dan Naruto. Detektif Conan pertama kali diterbitkan di Indonesia pada tahun 1997 oleh Elex Media Komputindo dan telah dipublikasikan sebanyak 92 volume dengan berbagai macam spin off sampai tahun 2018.

Advertisement Inline

Judul tersebut telah dicetak ulang beberapa kali tetapi seiring dengan meningkatnya trend buku digital di era seperti sekarang, MangaMon memutuskan untuk merilis judul ini ke dalam format digital atau eBook sehingga pembaca bisa menikmati komik ini di mana saja dan kapan saja.

Ida Bagus Kade Syumanjaya, Manager Divisi Fiksi Elex Media Komputindo menyampaikan rasa antusiasmenya terhadap perilisan ini, “Saya sangat senang melihat respon dari pembaca kami terutama dari pecinta budaya dan komik Jepang, kami berharap kami bisa menambah judul baru untuk komik digital. Untuk Detektif Conan, saya harap (dengan perilisan versi digitalnya) para penggemar bisa menikmati judul kesukaan mereka (Detektif Conan).

Sekarang, para pembaca dapat menikmati dengan mudah edisi lama atau edisi langka dari komik kesukaan mereka dalam versi digital di MangaMon. MangaMon akan terus berusaha memberikan layanan terbaik untuk pembaca di Indonesia dengan menambah judul-judul komik digital serta beberapa perbaikan untuk menambah pengalaman pengguna.

“Detektif Conan” bercerita tentang seorang detektif amatir Shinichi Kudo yang berubah menjadi anak kecil oleh sebuah organisasi misterius bernama Organisasi Hitam. Ia menyamar sebagai seorang anak kecil bernama Conan Edogawa dan menyelesaikan banyak kasus sambil mencari cara agar bisa kembali ke ukuran tubuhnya yang dulu.

MangaMon merupakan platform toko eBook yang dioperasikan oleh eBook Initiative Japan Co., Ltd didukung oleh Elex Media Komputindo dan M&C, sebagai bagian dari Kompas Gramedia Group. MangaMon telah mendapatkan banyak pengikut setia dari pecinta manga dan komik Indonesia dengan menerbitkan versi resmi dan berlisensi dari manga digital dalam bahasa Indonesia melalui websitenya dalam versi eBook.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.