BAGIKAN

Setelah melewati penantian yang panjang, akhirnya film Wiro Sableng versi baru yang diproduseri oleh Sheila Timothy telah dirilis di layar lebar pada 30 Agustus 2018 lalu. Wiro Sableng merupakan salah satu superhero Indonesia yang berasal dari seri novel silat karangan Bastian Tito. Pertama kali diterbitkan pada tahun 1967, hingga saat ini Wiro Sableng telah dirilis sebanyak 185 judul serta pernah diadaptasi menjadi sebuah serial TV dan sejumlah film layar lebar di masa lalu, dengan dimainkan oleh sejumlah aktor seperti Tony Hidayat, Atin Martino, Ken Ken dan Abhie Cancer.

Film Wiro Sableng versi baru ini dibintangi oleh sejumlah artis-artis ternama termasuk Vino G Bastian yang berperan sebagai Wiro. Yang menarik, Vino G Bastian sendiri merupakan putra dari Bastian Tito sang kreator dari Wiro Sableng itu sendiri. Satu lagi artis yang cukup menarik perhatian adalah Sherina, aktris serba bisa yang berperan sebagai sosok Anggini, salah satu wanita yang turut mewarnai petualangan Wiro sang pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 tersebut. Yang menarik, dalam salah satu postingan di akun instagramnya, Sherina menyebut bahwa Anggini adalah seorang “Tsundere lokal.”

Tsundere sendiri adalah sebutan untuk sebuah watak yang seringkali muncul dalam anime-anime asal Jepang Karakter berwatak Tsundere umumnya adalah seorang wanita yang awalnya dari luar nampak tidak bersahabat, namun sesungguhnya adalah sosok yang mendambakan kasih sayang. Karakter Anggini sendiri, yang diperankan oleh Sherina di dalam filmnya memang diperlihatkan tidak begitu bersahabat dengan Wiro pada awalnya.

Advertisement Inline

Anggini sendiri merupakan karakter wanita yang pertama kali muncul dalam novel Wiro Sableng: Maut Bernyanyi di Pajajaran. Anggini merupakan murid dari Dewa Tuak yang memiliki kemampuan beladiri tinggi. Dia bahkan beberapa kali menyelamatkan nyawa Wiro Sableng dari ancaman maut. Senjata andalan Anggini adalah Selendang Sutra Ungu. Selain itu, Anggini juga memiliki jurus andalan lainnya yang dinamai Memecah Angin Memukul Matahari Menghancurkan Rembulan.

Wiro Sableng adalah tokoh utama dalam seri novel silat yang diterbitkan sejak tahun 1967, dan mengalami puncak kepopuleran memasuki era 1990-an ketika diadaptasi menjadi beberapa film dan serial TV. Wiro yang dikenal dengan ciri khas angka 212 di dada dan senjata andalan kapak bermata dua ini digambarkan sebagai pendekar sakti yang berlagak gila, sehingga membuat kesaktiannya sering diremehkan.

Intip ulasan KAORI Nusantara atas film Wiro Sableng versi baru ini, melalui tautan berikut ini.

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.